Pencarian populer

Penyebab Polisi di Papua Tembak Warga: Tak Terima Diteriaki 'Woi'

Ilustrasi tembak (Foto: kerttu)

Merauke, BUMIPAPUA.COM – Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, mengatakan berdasarkan hasil investigasi Tim Polda Papua selama beberapa hari terkait penembakan oleh anggota Polsek Kimaam Brigpol RK kepada seorang warga YM di Kampung Wagekel, Distrik Ilwayap, Merauke, pada Senin (3/6) lalu, berawal karena pelaku diteriaki kata: “woi” oleh korban.

Menurut Bahara saat itu korban YM sedang makan bersama beberapa orang lainnya di meja nomor 01 usai meminum minuman keras (miras), di salah satu tempat hiburan di daerah itu. Sekitar pukul 23.15 WIT di hari yang sama, pelaku Brigpol RK yang juga dalam kondisi dipengaruhi miras, berjalan melewati teras ke arah korban duduk. Lalu korban meneriaki pelaku Brigpol RK dengan kata: “woi”.

“Akibat teriakan ini, pelaku Brigpol RK tersinggung dan marah karena tidak terima dengan panggilan itu. Brigpol RK lalu memegang dagu korban YM dan mendorongnya ke luar ruangan. Korban YM lalu dipukul," jelas Bahara saat jumpa pers kepada wartawan di Merauke, Senin (10/6).

Selanjutnya, kata Bahara, korban YM saat itu sudah langsung lari tapi pelaku Brigpol RK mengeluarkan tembakan ke atas, akhirnya korban YM berhenti. Pada saat korban YM berhenti, pelaku Brigpol RK langsung menendang korban YM hingga jatuh ke lumpur.

“Lalu pelaku Brigpol RK menembak korban dan mengenai kepala belakang dekat telinga. Korban YM langsung diangkat keluarganya dibawa ke Pospol dan memanggil seorang tenaga medis, namun saat diperiksa korban YM sudah tak bernyawa," jelas Bahara.

Dari kasus ini, kata Bahara, pelaku Brigpol RK langsung ditahan. Senjata yang digunakan pelaku Brigpol RK juga ikut diamankan sebagai barang bukti.

“Pelaku sudah ditahan. Kasus ini akan diproses hingga tuntas. Selain dikenakan tindak pidana umum sesuai Pasal 338 KUHP ancaman penjara 15 tahun, pelaku juga dikenakan kode etik polri dan bisa dipecat,” jelas Bahara. (Abdel)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32