Pencarian populer

Perahu Fiber Berpenumpang 5 Orang Hilang di Perairan Numfor, Papua

Basarnas Manokwari melakukan pencarian terhadap lima penumpang kapal fiber. (Dok: Basarnas Manokwari)
Manokwari, BUMIPAPUA.COM - Perahu fiber yang mengangkut lima penumpang dinyatakan hilang dalam perjalanan dari Perairan Numfor, Papua; ke arah Manokwari, Papua Barat.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, perahu fiber itu diduga mengalami mati mesin dalam perjalanan.
"Informasi ini kami terima dari seorang warga di Kelurahan Wosi, Manokwari, bernama Dortea Sorbu yang menyebutkan perahu fiber mengalami mati mesin antara Pulau Numfor dan Manokwari," ujarnya.
Kepala Basarnas Manokwari, George Mercy Leo Randang, menuturkan pihaknya telah menurunkan tim pencari sekitar pukul 10.05 WIT. Tim diperkirakan tiba di titik koordinat 0°59'38.40"S-134°27'48.85"E pada pukul 07.05 WIT.
"Kami melibatkan tujuh orang potensi SAR yang terdiri dari Fasharkan TNI AL, Polair Manokwari, dan masyarakat. Tim berangkat dari dermaga Angrem Manokwari menggunakan Rescue Car dan Rigit Inflatable Boat (RIB)," ujarnya.
George mengatakan, lima orang dalam perahu itu bernama Melianus Sorbu, Beni Rayar, Manor Rumadas, Jefri Misido, dan Niko.
ADVERTISEMENT
(Irsye Simbar)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85