kumparan
8 Feb 2019 18:44 WIB

Pertamina Tambah 12 Daerah Penyaluran BBM Satu Harga

Penjualan BBM satu harga di Kabupaten Yalimo, Papua. (Foto dok KabarPapua.co/Katharina)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Pertamina MOR VIII Maluku Papua melebarkan jumlah penyalur BBM satu harga pada 12 titik di tahun ini. Untuk wilayah Papua ada 3 titik, sementara Papua Barat ada 1 titik dan Maluku ada 3 titik dan Maluku Utara terdapat 5 titik.
ADVERTISEMENT
Pejabat Sementara Unit Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina MOR VIII, Bagja Mahendra menyebutkan sepanjang tahun 2016-2018 ada 39 titik penyalur BBM satu harga yang sudah beroperasi. “Bulan ini akan ada satu SPBU di Kabupaten Jayawijaya yang rencananya akan dilaksanakan pada 11 Februari 2019,” jelas Bagja, Jumat (8/2).
Bagja menambahkan untuk di Papua ada tiga titik yakni Kabupaten Mappi, Asmat di Distrik Sawa Erna dan Safan. Saat ini tahapan pembangunan masih kesulitan bahan baku, termasuk masalah kendala cuaca.
Hingga kini, total penyaluran BBM satu harga di wilayah kerja MOR VIII hingga 2018 terdapat 22.422 kilo liter dan setiap tahunnya terjadi peningkatan yang dilakukan lewat jalur laut dan darat. “Untuk masalah pengawasan, kami sering melakukan pengecekan langsung penyaluran BBM di daerah dengan mengajak serta pemerintah dan instansi terkait,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, terkait penyaluran BBM di Kabupaten Nduga, terutama di Distrik Yigi sampai saat ini, Pertamina belum dapat melakukan penyalurannya, karena belum mendapatkan ijin pengamanan dari TNI/Polri. (Pratiwi)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan