News
·
16 April 2021 8:09

Pesan Moril Tokoh Agama, Usai Penembakan Guru di Beoga Puncak

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Pesan Moril Tokoh Agama, Usai Penembakan Guru di Beoga Puncak (106716)
Tokoh Agama Papua, Pendeta Albert Yoku.
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Tokoh Agama di Papua, Pendeta Albert Yoku mengatakan Orang Asli Papua (OAP) akan mengalami kemajuan dan capaian masa depan melalui pendidikan, sehingga bisa disebutkan bahwa pendidikan adalah tiket untuk kita memperoleh apa saja.
ADVERTISEMENT
Ia mencontohkan, misalnya seseorang ingin menjadi bupati, gubernur ataupun pengusaha sekalipun, tak lepas dari peran pendidikan seseorang.
"Sehingga jika sampai ada yang membunuh seorang guru di pedalaman yang mengabdi untuk generasi Papua, itu sangat disayangkan," katanya, Jumat (16/4).
Ia menyebutkan tak hanya guru, tapi ada juga tim medis, hingga TNI Polri yang rela mengabdi di pedalaman Papua yang harusnya patut disyukuri untuk kemajuan tanah Papua.
"Tapi, mengapa kita mengganggu hal-hal kemanusian ini? Mereka (guru, tim medis dan lain sebagainya) yang yang datang mengabdi di tanah Papua sama saja memiliki kepedulian untuk Papua. Mereka mengasihi kita dan selalu menjaga kita, agar aman dan damai," katanya.
Ia menegaskan sejak dulu nenek moyang OAP tidak pernah memperkarakan hal-hal yang dapat membangun kehidupan di tanah Papua.
ADVERTISEMENT
"Mereka (nenek moyang) sejak dulu menyiapkan tanah untuk sekolah agar bisa dibangun, menyiapkan rumah untuk guru bisa tempati, menyiapkan kayu bakar untuk guru memasak karena mereka tahu masa depan anak cucunya terletak pada pendidikan," ujarnya.