News
·
3 Oktober 2018 12:33

Polda Papua Tambah 100 Personel Pascabentrok Warga di Oksibil

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Polda Papua Tambah 100 Personel Pascabentrok Warga di Oksibil (108321)
Salah satu rumah yang dibakar massa. (Dok: istimewa)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Kepolisian Daerah Papua akan menambah dua pleton atau 100-an pasukan polisi ke Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, pascabentrok warga setempat. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, menyebutkan sebelumnya ada lebih dari 100 personel polisi yang bertugas di daerah itu.
ADVERTISEMENT
“Walaupun situasi kondusif, massa masih berkumpul di beberapa titik dan kami terus melakukan penjagaan,” kata Kamal, Rabu (3/10).
Sebelumnya, terjadi bentrok massa pendukung pro dan kontra Bupati Pegunungan Bintang, Costans Oktemka. Massa yang dipimpin Yanca Tapyor, kelompok yang tidak puas dengan kepemimpinan Costan Oktemka, bentrok dengan massa dari Andi Belo, yakni tokoh masyarakat yang pro pada kepemimpinan bupati.
Dalam aksinya, massa makin brutal dan membakar lima rumah yang berada di dalam Kota Oksibil. Bahkan dua anggota polisi terkena panah pada bagian paha dan matanya. Sementara belasan warga yang luka-luka dirawat di RSUD Oksibil.
“Aktifitas warga masih lumpuh. Kami masih mengungsi ditempat yang lebih aman. Gereja maupun pos keamanan terdekat,” ujar Martinus, seorang warga setempat.
ADVERTISEMENT
(Lazore)