News26 Juli 2020 15:59

Polisi di Jayapura Ingatkan Warga Adaptasi Kebiasaan Baru di Lokasi Wisata

Konten Redaksi Bumi Papua
Polisi di Jayapura Ingatkan Warga Adaptasi Kebiasaan Baru di Lokasi Wisata (790625)
Petugas keamanan dari Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Papua melaksanakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi. (Dok: Polda Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Direktorat Pengamanan Obyek Vital Polda Papua sosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat di tempat wisata yang berada di Kota Jayapura.
ADVERTISEMENT
Kegiatan dipimpin langsung AKP M. Karim Weu, dengan melibatkan 7 personel Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2020 Virus Corona (COVID-19) Polda Papua.
Sejumlah lokasi wisata yang disambangi adalah pemancingan resort Koya di Distrik Muara Tami dan sepanjang pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.
Dalam kesempatan itu, AKP M. Karim Weu mengimbau warga tetap menggunakan masker dan tak berkerumum di lokasi wisata.
"Warga tetap harus menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan," katanya, Minggu (26/7).
Pihaknya juga mengimbau masyarakat selalu mengontrol kondisi kesehatan pribadi. Apabila ada masyarakat yang sakit, terutama dengan gejala corona, untuk segera menghubungi rumah sakit atau pusat layanan penanganan corona.
"Kita sedang memasuki tahapan adaptasi kebiasaan baru, sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk mematuhi instruksi Pemerintah Provinsi Papua," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Sejumlah lokasi wisata juga diharapkan tetap melengkapi fasilitas untuk mendukung pencegahan corona, misalnya menyediakan tempat cuci tangan dan mengatur jarak antar pengunjung.
"Jangan lupa lokasi wisata tetap melakukan penyemprotan rutin dengan disinfektan pada pondok-pondok tempat duduk atau lingkungan pemancingan," katanya.
Sebelumnya, Pemprov Papua mewaspadai sejumlah lokasi wisata yang diduga banyak pengunjung tak mematuhi protokol kesehatan.
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal menyebutkan pihaknya akan melibatkan Satgas COVID-19 Papua, Satpol PP dan petugas keamanan terkait untuk tetap mengawasi dan mengimbau pengunjung di lokasi wisata, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white