News
·
24 November 2020 18:16

Polisi Merauke Selidiki Kematian ABK di Atas Kapal BBM

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Polisi Merauke Selidiki Kematian ABK di Atas Kapal BBM (50622)
ABK Kapal Nurul Ihsan meninggal dunia di atas kapal pengangkut BBM. (Dok Polda Papua)

Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Polisi di Merauke selidiki kematian Anak Buah Kapal (ABK) bernama Matheus Jabbar (47).

ADVERTISEMENT
Matheus bekerja sebagai Kepala Kamar Mesin (KKM) di Kapal LCT Nurul Ihsan 05 yang mengangkut BBM. Saat kejadian, kapal sedang berada di perairan Muara Safan Selat Mariana Kimaam, Kabupaten Merauke.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan dari hasil otopsi luar tidak ditemukan kekerasan.
"Menurut analisa tim medis, korban meninggal dunia disebabkan serangan jantung. Jenazah korban telah diterbangkan ke Merauke dengan menggunakan pesawat carteran (AM AIR) pagi ini pukul 08.30 WIT," jelas Kamal, Selasa (24/11).
Kamal menyebutkan kronologis kejadian meninggalnya korban terjadi pada Senin (23/11), pukul 07.45 WIT, kapal bermuatan BB Menuju ke Bade. Saat perjalanan, kapal mengalami kerusakan mesin lampu.
Korban yang bertugas sebagai KKM bersama rekannya memeriksa ruang mesin. "Tiba-tiba korban terjatuh dan pingsan. Rekannya bernama Kalvien berusaha mengangkat korban sendirian, namun karena tidak kuat, Kalvien memanggil seluruh kru kapal untuk membantu mengangkat korban dari ruang mesin ke ruang akomodasi," jelas Kamal.
ADVERTISEMENT
Namun, saat berada di ruang akomodasi, korban diberikan pertolongan pertama, namun tidak sadarkan diri.
"Korban meninggal dunia, saat rekan lainnya sedang mencari bantuan kapal cepat untuk dievakuasi ke Puskesmas Kimaam. Kasus ini dalam penyelidikan Reskrim Polres Merauke," Kamal menambahkan.