Pencarian populer

Polisi Periksa Pemuda Pemilik Tiga Butir Amunisi di Abepura

HH sedang memperlihatkan tiga butir amunisi yang dimilikinya. (Foto dok Polsek Abepura)

Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Seorang pemuda berinisial HH (22 tahun) beralamat di Distrik Abepura ditangkap polisi dari Polsek Abepura untuk diperiksa dan dimintai keterangannya terkait tiga butir amunisi miliknya, pada Minggu pagi, (9/6).

Menurut Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, awalnya HH datang ke Lembaga Persyarakatan (Lapas) Abepura, Kota Jayapura hendak mengunjungi keluarga yang berada di dalam Lapas Abepura terkait kasus pencurian motor.

"Tapi saat HH memasuki ruang pemeriksaan di Lapas Abepura, dia diperiksa oleh piket jaga dan ditemukan tiga butir peluru hampa kaliber 5.56 mm pada dirinya," ungkap Clief, Senin (10/6).

Sehingga terkait temuan itu, kata Clief, petugas Lapas Abepura menghubungi Polsek Abepura. “Sehingga kami bersama personil piket mendatangi Lapas Abepura dan mengamankan pelaku di Polsek Abepura," jelasnya.

Kapolsek menuturkan, dari hasil interogasi pelaku mengaku amunisi itu didapat dari Mako 751 di Sentani, Kabupaten Jayapura, dimana pasca banjir pelaku membersihkan Mako 751 Sentani dan menemukan tiga butir amunisi hampa itu.

“HH akan dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan intensif. Sebab dia juga diduga ada terlibat tindak pidana kejahatan kriminalitas lainnya karena di dalam tasnya juga ditemukan KTP, SIM, dan ATM milik orang lain," jelas Clief. (Katharina)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32