News
·
26 Oktober 2020 11:27

Polisi Selidiki Tenggelamnya ABK di Pantai Lampu Satu Merauke Papua

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Polisi Selidiki Tenggelamnya ABK di Pantai Lampu Satu Merauke Papua (239552)
Ilustrasi jenazah (Dok. kumparan)

Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Seorang anak buah kapal (ABK) KMN Amar Jaya GT. 16, atas nama Samsul Alam (36) tenggelam di Pantai Lampu Satu Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke.

ADVERTISEMENT
Menurut keterangan 2 orang saksi rekan kerja korban, atas nama Asiruddin (37) dan Anca (38), saat kejadian korban bersama 5 orang rekannya hendak memindahkan tali jangkar kapal orang lain yang melintang tepat di depan kapal KMN. Amar Jaya GT 16.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan dari pengakuan saksi, setelah korban memindahkan tali jangkar, kemudian korban bersama ABK atas nama Herman terjun ke laut untuk menginjak tali jangkar yang melintang agar kapal KMN Amar Jaya bisa melewati tali jangkar tersebut.
Sesaat itu juga, Herman memanggil korban, tapi korban sudah tidak ada lagi di bagian samping belakang kapal. Melihat kejadian ini, saksi dan ABK lainnya ikut terjun ke laut untuk melakukan pencarian terhadap korban.
ADVERTISEMENT
"Korban ditemukan terjepit dibawah baling-baling kapal. Dikarenakan arus yang sangat deras dan air laut yang keruh, membuat saksi tidak sanggup mengangkat korban naik ke atas," jelasnya, Senin (26/10).
Saksi kemudian berenang ke daratan dan meminta pertolongan kepada masyarakat setempat.
"Nyawa korban tak tertolong dan diperkirakan korban sudah satu jam lebih terjepit di baling-baling kapal. Saat ini jenazah korban masih berada di RSAL Merauke dan kasus ini ditangani Satuan Reskrim Polres Meraukem" jelas Kamal.