News
·
28 Juli 2021 18:05
·
waktu baca 1 menit

Rawan Terpapar COVID-19, Polda Papua Fasilitasi Wartawan Swab PCR

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Rawan Terpapar COVID-19, Polda Papua Fasilitasi Wartawan Swab PCR  (790066)
searchPerbesar
Seorang jurnalis di Kota Jayapura yang mendapatkan pemeriksaan PCR gratis dari Polda Papua di RS Bhayangkara. (Dok Humas Polda Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Polda Papua membantu wartawan melakukan tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) secara gratis di RS Bhayangkara. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan penanggulangan pandemi COVID-19 sangat ditentukan oleh keberhasilan dalam melakukan komunikasi massa.
"Wartawan termasuk terdepan dalam penanggulangan pandemi, melalui pemberitaan, perkembangan pandemi dan informasi yang bermanfaat untuk pencegahan COVID-19 juga dilakukan oleh wartawan dalam kerja jurnalistiknya," kata Kamal, Rabu (28/7).
Menurut Kamal, wartawan yang berada pada lapangan sangat berisiko terpapar COVID-19. "Sebagai kepedulian, perlindungan dan meringankan beban wartawan, kami memberikan tes PCR kepada para jurnalis secara gratis," jelasnya.
Vanwi Subiyat, mewakili komunitas wartawan berterima kasih dengan kepedulian Bidang Humas Polda Papua, guna memeriksakan kesehatan para jurnalis.
"Dengan menjaga kesehatan dari dalam diri, kita melindungi orang banyak, terkhusus orang di sekitar kita," jelasnya.
ADVERTISEMENT