Pencarian populer

The Jacksen Effect, Kemenangan Perdana Persipura

Saat Persipura berhasil unggul 1-0 dari Madura United di Stadion Mandala Kota Jayapura, Selasa sore (16/7). (Foto Faisal)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Persipura Jayapura akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di musim ini. Anak-anak mutiara hitam berhasil memukul tim tamu Madura United dengan skor akhir 1-0 dalam laga kandang pekan ke-8 Shopee Liga I 2019 di Stadion Mandala Jayapura, Selasa sore (16/7).
ADVERTISEMENT
Di babak pertama, menit ke-8, tim tamu Madura United kecolongan, sang kapten Persipura Boaz Solossa mencetak angka pertama dalam laga itu. Sehingga kedudukan sementara 1-0 untuk tuan rumah, Persipura.
Persipura masih mendominasi hingga pertengahan pertandingan. Tapi akhir babak pertama ini, sempat jual beli serangan dari kedua tim. Namun Madura United harus mengakui kubu pertahanan Persipura cukup kuat menghalau semua serangan. Hingga turun minum, Madura United tetap tak mampu mengubah skor.
Aksi para penonton dan suporter Persipura membentangkan bendera Merah-Hitam mendukung tim Persipura di Stadion Mandala Kota Jayapura, yang kini dilatih Jacksen F. Tiago. (Foto Faisal)
Memasuki babak kedua, Persipura tetap terlihat menguasai jalan pertandingan dengan terus berkolaborasi membangun serangan. Teriakan semangat penonton riuh terdengar saat beberapa kali terjadi kemelut depan gawang Madura United.
Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada gol tercipta dari kedua tim. Tim tamu berjuluk Laskar Sapeh Kerab itu pun tak mampu menciptakan gol. Persipura akhirnya unggul dengan skor 1- 0.
ADVERTISEMENT
Unggulnya Persipura bukan tanpa alasan. Sebab “The Jacksen effect” terbukti mampu mengembalikan performa anak-anak mutiara hitam. Ya, fokus pendukung mutiara hitam jelas tertujuh pada Jacksen Fierrera Tiago yang kembali menjadi arsitek Persipura.
Semangat lainnya terlihat jelas dari sporter Persipura Jayapura yang tak seperti biasanya memadati seluruh tribun penonton di Stadion Mandala Kota Jayapura. Jacksen yang kembali menjadi arsitek Boaz dan kawan-kawan rupanya memang mampu mengembalikan kepercayaan publik.
Akibat Jacksen F. Tiago kembali melatih Persipura, para penonoton dan suporter Persipura memadati Stadion Mandala Kota Jayapura saat laga Persipura kontra Madura United. (Foto Faisal
Antusias penonton juga terlihat saat Jacksen berjalan meninggalkan lapangan pertandingan. “Terimakasih Jacksen, terimakasih Jacksen...” terdengar dinyayikan para Persipura mania dari tribun penonton.
Tak hanya itu, semangat teriakan komando dengan kata: “Gol Gol Gol” saat pertandingan berlangsung juga terus diulang-ulang penonton. Tepuk tangan 14 ribu lebih penonton dan teriakan semangat juga menghiasi pertandingan, terutama setiap kali si kulit bundar mendarat di kaki anak-anak mutiara hitam.
ADVERTISEMENT
Di akhir pertandingan, Persipura langsung membuat lingkaran dan memberikan aplaus kepada penonton.
Jacksen dalam sesi jumpa pers kepada wartawan mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas kemenangan yang diraih Persipura dalam laga ini. Sebab menurutnya, kemenangan perdana di musim ini bukan hal mudah. Apa lagi dia hanya miliki waktu 3 hari melakukan persiapan dengan target juara di laga ini.
"Kami mampu menyatukan hati misi dan doa kami, baik pemain, pelatih, dan managemen juga suporter, termasuk media yang akhirnya meraih kemenangan. Saya rasa ada peningkatan di tim ini dibanding beberapa pertandingan sebelumnya," ungkap Jacksen, Selasa (16/7).
Para penonton dan suporter Persipura memenuhi bangku tribun Stadion Mandala di Kota Jayapura saat laga Persipura kontra Madura United. (Foto Faisal)
Meski begitu, kata Jacksen, dirinya mengakui masih ada kekurangan yang perlu dibenahi. “Tapi kami bersyukur bisa memuliahkan nama Tuhan dan mempersembahkan kemenangan bagi masyarakat Papua," ungkapnya lagi.
ADVERTISEMENT
Jacksen juga mengapresiasi pemain senior yang menurutnya hingga kini masih punya kemampuan luar biasa. “Tinggal bagaimana saya pelatih serta manajemen dan masyarakat bisa memberikan semangat agar mereka percaya diri," katanya.
Pemain Persipura Jayapura, Titus Bonai juga turut bersyukur dengan kemenangan ini. "Kemenangan pertama bagi kami dan ini hadiah untuk masyarakat Papua. Kedatangan coach Jacksen memang telah mengembalikan semangat kami, Ke depan kami akan buat kemenangan lagi," jelasnya. (Faisal Narwawan)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80