News
·
22 Januari 2021 11:55

TNI dan KKB Papua di Intan Jaya Kontak Tembak Lebih dari 7 Jam

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
TNI dan KKB Papua di Intan Jaya Kontak Tembak Lebih dari 7 Jam  (319123)
Tim Gabungan TNI Polri melakukan penindakan terhadap kelompok KKSB di Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Foto: Dok. Puspen TNI
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Kontak tembak KKB Papua dan Satgas Pamtas Yonif Raider 400/BR terjadi di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. 
ADVERTISEMENT
Aksi baku tembak terjadi sejak pukul 06.30 WIT, Jumat (22/1) hingga siang ini bunyi tembakan masih terdengar di lokasi kejadian. Artinya, kontak tembak sudah berlangsung lebih dari 7 jam. 
“Sampai siang ini masih terjadi kontak tembak. Lebih detailnya akan saya infokan setelah kondisi di lapangan  aman terkendali,” kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III, Kolonel CZI I Gusti Nyoman Suriastawa, Jumat (22/1). 

Kekerasan Warga Sipil di Nduga Papua

Sehari sebelumnya, aksi kekerasan yang diduga dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK)  terjadi di depan SMK Negeri 1 Kenyam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, pada Kamis (21/1), pukul 22.00 WIT.
Dalam kejadian ini, OTK melakukan kekerasan terhadap 2 orang warga, hingga mengakibatkan seorang tewas, atas nama Stevanus Mella. 
ADVERTISEMENT
Hingga kini, belum ada keterangan dari kepolisian setempat terkait kasus kekerasan terhadap warga sipil di Nduga.