• 2

7 Lagu Terbaik Persembahan untuk Ibu

7 Lagu Terbaik Persembahan untuk Ibu



Cover GIF Lagu Untuk Ibu

Salah satu cuplikan video klip lagu berjudul Bunda. (Foto: Caroline Pramantie/ kumparan)
22 Desember, nih! Sudah ngucapin selamat Hari Ibu belum buat ibu kamu?
Tidak ada salahnya, kalau kamu memanfaatkan momen spesial ini untuk memberikan kejutan manis kepada ibu. Misalnya, dengan memberikan kado sebuah lagu yang berhubungan dengan ibu. Walau sederhana, tapi percaya deh, mungkin ini menjadi hal yang bisa membuat ibumu tersenyum.
kumparan telah merangkum lagu-lagu yang bisa kamu persembahkan untuk ibu di hari spesial ini.

Potret

Potret merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Melly Goeslaw, Anto Hoed, Aksan Sjuman, Nikita Dompas dan Merry Kasiman. (Foto: Instagram @potret_band)
1. Potret - Bunda
Yakin banget, begitu dengar lagu 'Bunda', pasti bakal buru-buru pengin telepon ibu. Gimana tidak, lagu yang dinyanyikan oleh Melly Goeslaw ini memang 'ngena' banget di liriknya.
Hits single berjudul 'Bunda' ini memang termasuk lagu yang sangat sukses dari album Potret II yang rilis pada tahun 1997. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang paling sering dinyanyikan, terutama di momen Hari Ibu. Lirik dalam lagu ini pun seolah membawa kita ke dalam sebuah kenangan manis bersama ibu.

Spice Girls

Spice Girls adalah grup musik yang terbentuk pada tahun 1994 yang terdiri dari 5 wanita, Melanie Brown, Geri Halliwell, Emma Bunton, Victoria Adams, dan Melanie Chisholm (Foto: Instagram @spicegirlsnet)
2. Spice Girls- Mama
Lagu yang rilis pada tahun 1996 ini cocok untuk kamu yang suka ngeliat foto-foto bersama ibu. Seolah membawa kita flashback ke masa kecil, lagu ini juga memiliki pesan yang sangat dalam. Mengingatkan kamu bahwa di setiap perjalanan hidup, selalu ada ibu yang akan mendukung dalam suka dan duka.
Sudah seperti sahabat sejati, kan?

Iwan Fals

Penyanyi Iwan Fals bernyanyi di atas panggung. (Foto: Instagram @iwanfals)
3. Iwan Fals - Ibu
'Ribuan kilo jalan yang kau tempuh, lewati rintangan, untuk aku anakmu....' Sepenggal lirik yang dibawakan oleh musisi lawas ini, lengkap dengan petikan gitarnya, mampu membuat mata berkaca-kaca. Setiap lantunan lirik yang dinyanyikan, ibarat tamparan keras untuk kita mengingat apa saja yang sudah ibu berikan untuk kita. Lalu sudahkah kita membuatnya bahagia?
Single yang masuk dalam album bertajuk 'Perjalanan' (1979) ini memang menjadi salah satu single hits legendaris yang mampu membuat para pendengarnya menguras air mata. Bahkan Iwan sendiri sempat mengaku tak kuasa menahan air mata saat menciptakan lagu Ibu, yang ia persembahkan khusus untuk Hari Ibu.

John Lenon

Penyanyi legendaris John Lenon bertopang dagu dalam sebuah pose foto. (Foto: Instagram @johnlennonofficial)
4. John Lennon - Mother
'Mother' menjadi single yang pertama kali dirilis oleh John Lennon/Plastic Ono Band (1970). Lagu ini sendiri tercipta dari kenangan penyanyi yang lahir pada 9 Oktober 1940, tentang kisah pilu John yang ditelantarkan oleh kedua orang tuanya. Ayahnya, Alf, meninggalkan John saat ia masih kecil, sedangkan sang ibu memilih untuk tidak tinggal bersamanya.
Pergolakan emosi John dalam lagu 'Mother' sendiri terasa amat menyentuh di awal lagu yang dimulai dengan bunyi lonceng, yang menandakan pemakaman sang ibu. Duh, jadi sedih!

Sherina

Penyanyi Sherina Munaf dalam sebuah pose foto. (Foto: Instagram @sherina_munaf)
5. Sherina - Andai Aku Besar Nanti
Masih ingat dong dengan suara merdu penyanyi cilik Sherina? Penyanyi yang lahir di Bandung pada 11 Juni 1990 ini memang dikenal sebagai artis yang multitalenta. Di usianya yang masih kecil, dia sukses merilis sebuah album bertajuk 'Andai Aku Besar Nanti' (1999) yang langsung meledak di pasaran.
Lagu 'Andai Aku Besar Nanti' yang masuk dalam album pertama Sherina ini juga mampu membawa para pendengarnya ke masa-masa indah saat bersama orang tua. Kini, meski Sherina sedang vakum dari kancah musik Tanah Air, namun tak membuat ia kehilangan penggemarnya saat dewasa.

Taylor Swift

Taylor Alison Swift atau biasa yang dipanggil "Taylor Swift" adalah penyanyi-penulis lagu dan aktris asal Amerika Serikat. (Foto: Instagram @tayorswift)
6. Taylor Swift - The Best Day
Selama ini Taylor Swift dikenal sebagai penyanyi yang selalu membuat lagu karena terinsipirasi dari mantan pacarnya. Namun ternyata ada cerita yang berbeda dari lagu 'The Best Day' ini.
Setelah putus dari Joe Jonas, sepertinya Taylor Swift melupakan sejenak kisah cintanya yang kandas. Pelantun lagu 'Blank Space' ini memilih untuk membuat lagu untuk sang ibu tercinta, Andrea Swift. Menurut Tay, sang ibu adalah orang yang paling jujur dan tak pernah sekalipun menyakiti hatinya. Tak heran jika lagu yang masuk dalam album bertajuk 'Fearless' ini, ia persembahkan untuk ibunya yang selalu memberikan dukungan, dan selalu menemaninya.

Maywood

Maywood adalah sebuah grup Dutch pop pada tahun 1970-an dan 1980-an. Singel hit terbesar mereka adalah "Late At Night" yang dirilis tahun 1980 (Foto: Dok. maywood channel)
7. Maywood - Mother How Are You Today?
Lagu 'Mother How Are You Today' ini merupakan lagu yang populer di era tahun 1980. Lagu yang liriknya menyayat hati ini dinyanyikan oleh grup duo asal Belanda, Maywood, dengan personel Alice May dan Caren Wood.
'Mother, how are you today? here is a note from your daughter, with me everything is okay, Mother how are you today?' Sepenggal lirik ini pun seolah ingin mengingatkan kita untuk tidak pernah melupakan keberadaan ibu, di mana pun kita berada. Dan jika liriknya semakin dihayati, tak terasa air mata akan ikut menetes.
Jadi, sudahkah kita menanyakan kabar ibu hari ini?

HiburanMusik Hari IbuKado Spesial untuk Hari Ibu

500

Baca Lainnya