• 1

Air Mata yang Tertahan di Pelupuk Mata Istri Ibnu Jamil

Air Mata yang Tertahan di Pelupuk Mata Istri Ibnu Jamil


Sidang Ibnu Jamil di PA Jaksel

Ade Maya, istri Ibnu Jamil (Foto: DN. Mustika Sari)
Sidang perdana kasus perceraian aktor Ibnu Jamil dan istrinya, Ade Maya, hari ini, Kamis (14/9) digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan agenda mediasi.
Ade Maya, sebagai pihak tergugat, datang menghadiri pengadilan dengan didampingi oleh seorang keluarganya. Sedangnya Ibnu Jamil, sebagai pihak penggugat, terlihat absen dalam sidang perdana hari ini. Ia hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Agus Setiawan.
Persidangan dimulai sekitar pukul 9.40 WIB. Tak banyak kata yang dilontarkan oleh Ade ketika memasuki ruang persidangan. Ia hanya terlihat menahan tangisnya saat berada di dalam ruang sidang.

Istri Ibnu Jamil, Ade Maya

Istri Ibnu Jamil, Ade Maya (Foto: DN Mustika Sari/kumparan)
Setelah berada di dalam ruang sidang selama kurang dari setengah jam, akhirnya Ade Maya keluar dan langsung menuju mobilnya. Ia tak memberikan komentar sedikitpun perihal sidang yang dilaksanakan pada pagi hari ini.
"Maaf ya, makasih," kata Ade sambil berlalu menuju mobilnya.
Tak lama setelah Ade Maya pergi meninggalkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kuasa hukum Ibnu Jamil, yakni Agus Setiawan, akhirnya buka suara tentang sidang yang telah berlangsung hari ini.
"Ya, agenda hari ini adalah memanggil penggugat dan tergugat. Dalam hal ini, saudara Ibnu Jamil dan Ade Maya diharapkan hadir untuk melakukan mediasi. Akan tetapi, klien saya berhalangan hadir hari ini, jadi mediasi ditunda," ucap Agus, pada Kamis (14/9).

Kuasa hukum Ibnu Jamil, Agus Setiawan

Kuasa hukum Ibnu Jamil, Agus Setiawan (Foto: DN Mustika Sari/kumparan)
Menurut Agus, aktor berusia 35 tahun itu berhalangan hadir dikarenakan ada sebuah pekerjaan yang tidak dapat ditinggal. Karena Ibnu absen dalam sidang kali ini, maka belum ada pembicaraan lebih lanjut yang dilontarkan oleh majelis hakim di dalam ruang sidang.
"Tadi belum ada keterangan apapun dari majelis hakim. Jadi, karena hakim meminta supaya kedua belah pihak hadir, dan tadi klien kami absen. Maka, hanya dilakukan pemeriksaan identitas dari kuasa hukum dan Mbak Ade Maya," jelasnya.
Agus sendiri enggan membeberkan apa yang menjadi alasan utama perceraian antara Ibnu Jamil dan Ade Maya.
"Itu kan mungkin udah masuk ke dalam materi pokok perkara, ya. Saya tidak berwenang membebebarkan lebih lanjut permasalahan itu. Mungkin, Ibnu Jamil yang lebih berhak berbicara," ujarnya.

Sidang lanjutan mediasi akan segera digelar pada tanggal 5 Oktober 2017 mendatang. Agus mengatakan jika kemungkinan pada sidang selanjutnya, Ibnu akan datang menghadiri persidangan, agar kasus ini dapat segera terselesaikan.
"Insya Allah Ibnu akan hadir dalam sidang mediasi selanjutnya," ucap Agus seraya mengakhiri pembicaraan.
Sebelumnya, Ibnu dan Maya resmi menikah sejak 2006 lalu. Selama kurang lebih setahun hidup bersama, Ibnu dan Maya dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Dhofin Maula Jamil (10). Rumah tangga mereka yang jarang terekspos media dan terlihat adem ayem ini mulai geger sejak Ade Maya diketahui melayangkan gugatan cerai kepada Ibnu pada tanggal 8 Maret 2017 ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.
Namun, gugatan cerai itu dinyatakan gugur oleh Pengadilan Agama karena Ade Maya tak pernah hadir sejak sidang pertama hingga ketiga. Pihak Pengadilan pun menganggap Ade Maya belum serius untuk melayangkan gugatan cerai. Akhirnya Majelis Hakim pun memutus perkara cerai tersebut gugur. pada 27 April lalu.

Surat gugat cerai Ibnu Jamil dan Istri

Surat gugat cerai Ibnu Jamil dan Istri. (Foto: D.N Mustika Sari/kumparan)
Selang 4 bulan kemudian, tiba-tiba gantian Ibnu Jamil yang melayangkan permohonan talak cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 4 Agustus 2017. Namun jika sebelumnya pada sidang pertama atas gugatan cerai Ade, Ibnu diketahui hadir, kali ini Ibnu memilih untuk absen.
Ibnu sendiri tak pernah mau buka suara terkait keretakan rumah tangganya, bahkan yang ia meminta kuasa hukum untuk tidak membocorkan perceraiannya itu. Ya, Ibnu memilih untuk tidak terekspos media.

Namun terkait isu orang ketiga yang sempat merebak, Ibnu sempat membantah.
"Itu kayak peluru nyasar ke siapa aja. Gua dekat sama pohon beringin, entar juga 'Ibnu Jamil sama Pohon Beringin'," kata Ibnu beberapa waktu lalu.
"Permasalahan gue, (ya) gue. Orang lain, (ya) orang lain. Gue enggak pernah ikut campur, mengurusi permasalahan orang lain. Karena gue orangnya sangat menghormati privasi orang lain. Dan gue juga pengin orang menghormati privasi gue. Itu aja sih," tambahnya.



HiburanSelebritiPerceraian ArtisIbnu Jamil

500

Baca Lainnya