kumparan
Entertainment13 September 2017 11:29

Anak Asri Welas Harus Jalani Transfusi Darah

Konten Redaksi kumparan
Asri Welas bersama tim dokter.
Asri Welas bersama tim dokter. (Foto: Instagram/@asri_welas)
Hati ibu mana yang tak akan sedih melihat anak kesayangannya harus terbaring lemah di rumah sakit? Hal inilah yang sedang dirasakan oleh aktris Asri Welas. Beberapa waktu lalu anak kedua Asri yang baru berumur 5 bulan, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, atau yang biasa disapa Ibran harus menjalani operasi karena mengalami penyakit katarak di matanya.
ADVERTISEMENT
Operasi diketahui berjalan dengan lancar dan ibran masih harus melalui proses pemulihan pasca operasi. Ibran juga akan memakai kacamata khusus agar retina matanya berkembang dengan baik.
"Terima kasih ya ALLAH terima kasih Prof.Rita dan team membuat mas Ibranku bisa melihat warna warni dunia. mas Ibran akan memakai kacamata untuk membantu retinanya berkembang baik, saran kepada yg baru menikah mau segera punya momongan dan yang sedang hamil cek tokso, rubela dan tors supaya janin sehat baik perempuan dan laki2 nya,tapi asri dan Ibran tidak ada terdeteksi rubela, tokso dan tors, bisa juga karena bawaan lahir saja,minta doanya agar mas Ibran sehat terus dan dapat berkembang baik. sekarang mas Ibranku sedang proses pemulihan pasca operasi. Mas Ibran kuat, Mas Ibran sehat, jagoannya mami asri," tulis Asri dalam akun Instagramnya, @asri_welas.
ADVERTISEMENT
Namun ternyata rasa cemas Asri tak berhenti sampai di situ. Selain katarak, Ibran juga sempat mengalami diare dan infeksi saluran kencing.
"Mas Ibranku sedang recovery pasca operasi,alhamdulilah sariawan di atas amandelnya membaik itu yg membuat mas Ibran ber Kurang minum nya sehingga kita perlu bantuan selang untuk memberikan minum secara maksimal juga lewat botol supaya tau berapa ml yang masuk ke tubuhnyA dan Ibran tidak lupa refleks menyusui dari mulutnya untuk meningkat kan Berat badan, mas ibran kemarin2 Ada diare se hari bisa 15 kali pup yang membuat Berat badan Nya juga turun,alhamdulilah sudah normal tidak ada diare lagi. Sedang dalam penyembuhan infeksi pada pipisnya juga," jelas Asri dalam postingan foto Ibran selanjutnya.
ADVERTISEMENT
Meski mulai membaik namun nyatanya hari ini Ibran harus menerima tindakan medis. Hal itu kembali terungkap melalui postingan foto di akun Instagram Asri. Pemain film 'Cek Toko Sebelah' itu mengumumkan bahwa Ibran sedang mengalami penurunan HB sehingga harus dilakukan transfusi darah.
"Selamat pagi, dari semalam kita membutuhkan darah O+ untuk mas Ibram karena HB nya rendah dan trombositnya tinggi akibat kemarin mas Ibram diare, dan infeksi saluran kemih , berat badannya alhamdulilah sudah meningkat dan membaik namun HB nya rendah juga trombositnya tinggi sehingga pagi ini harus ada tindakan transfusi darah," tulis Asri pada Rabu (13/9).
Rupanya Asri pun sudah berusaha untuk mencari donor darah golongan O+ guna membantu transfusi darah anaknya. Setelah mendapatkan darah yang dibutuhkan untuk Ibran, ia meminta doa supaya tindakan yang dilakukan pada hari ini berjalan lancar.
ADVERTISEMENT
"Dari semalam mencari darah O+ alhamdulilah sudah kita dapat pagi ini dari pihak rumah sakit minta doanyA pagi ini selama 4 jam mas Ibranku akan transfusi darah mas Ibranku sehat, mas Ibran kU sembuh," lanjutnya.
Melihat postingan foto tersebut tak sedikit netizen yang membanjiri kolom komentar Asri dan memberikan dukungan serta doa untuk kesembuhan Ibran. Selain itu dukungan dan doa juga datang dari rekan-rekan artis.
Hal itu pun terlihat dari postingan pasangan suami istri Ruben Onsu dan Sarwendah. Mereka menunjukkan perhatian dan dukungannya dengan memposting foto Asri Welas sedang menggendong Ibran.
"Cepet sembuh mas ibran, semoga besok semua berjalan lancarrr, yg kuat yaaa mbaaa asri selalu menjadi ibu pelindung buat mas ibran dan inilah kasih ibu sepanjang masa," tulis Sarwendah di akun instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Sarwendah, Ruben Onsu pun mengunggah foto Asri dan Ibran yang sedang berada di rumah sakit, disertai dengan sebuah keterangan yang mengharukan.
"Teman2 mohon doa nya ya buat sahabat kita @asri_welas yg lg berjuang untuk anak nya yg baru berusia 5 bulan berawal dari masalah penglihatan lalu masih di uji lagi oleh yg Kuasa dimana besok harus Transfusi darah, saya ngerasain jadi orang tua kayak apa, sedih dan campur haduk rasa nya, semoga mba Asri dan keluarga di berikan kesabaran dan ketabahan, di angkat segala penyakit nya untuk mas ibran, Aminnnnnnn. semangat mba Asri," kata Ruben.
Ruben juga sempat menuliskan komentar dalam akun Instagram Asri.
"Kamu terbaik mba, wanita kuat dan peluk cium ku buat mas Ibran," tulis Ruben Onsu.
ADVERTISEMENT
Artis Gracia Indri juga memberikan dukungan dan doa yang sama untuk kesembuhan Ibran. Ia juga meminta Asri menjaga kesehatannya agar bisa terus menjaga buah hatinya.
"Mas Ibran ayoooo semangat sayang .. Mas Ibran ayoooo sehat ... Mba @asri_welas juga harus sehat2 ya biar bisa terus nemenin Mas Ibran.. Tolong semua mohon doanya utk kesembuhan Mas Ibran dan kelancaran tranfusi darahnya hari ini," kata Gracia Indri.
Anak kedua Asri yang lahir pada 12 April 2017 ini, diketahui telah menderita sakit katarak pada kedua matanya saat usia baru memasuki 3 bulan. Pemain film 'The Underdogs' itu kemudian langsung memeriksaan kondisi mata sang buah hati.
Kemudian pada Juli lalu, Ibran menjalani operasi mata sebelah kanan dan seminggu setelahnya bagian sebelah kiri.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan