• 0

Cerai dari Paula, Onky Alexander Harus Baca Ikrar Talak

Cerai dari Paula, Onky Alexander Harus Baca Ikrar Talak



Sketsa Onky Alexander

Sketsa Onky Alexander (Foto: Sketsa oleh Frans Mateus Situmorang.)
Perceraian Onky Alexander (51) dan Paula Ayustina (60) memasuki babak baru. Rumah tangga yang terjalin sejak 20 tahun tersebut resmi kandas melalui ketok palu hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.
Pemilik nama lengkap Dicky Alexander Heryanto Sapardan ini resmi bercerai dengan Paula Ayustina Saroinsong pada 26 Oktober 2016.
Kepada kumparan, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Rusdi Tahir menjelaskan akan ada agenda selanjutnya untuk proses perceraian Onky dan Paula, yaitu ikrar talak satu yang akan digelar pada 21 Desember 2016.
Sebelumnya, selama lima kali persidangan yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pihak Paula sebagai tergugat tidak pernah hadir. Hal itu menyebabkan lahirnya putusan verstek. Setelah itu pihak pengadilan memberikan masa banding atau upaya hukum dari pihak Paula terhadap putusan itu selama 14 hari.
Sayangnya, pihak Paula sama sekali tidak melakukan upaya banding, hingga akhirnya pengadilan memanggil Onky untuk ikrar talak.

Setelah 14 hari dari putusan verstek, berarti putusan itu berkekuatan hukum. Karena tidak ada upaya hukum dari pihak Paula, maka Pak Alexander akan dipanggil untuk ikrak talak.

- Rusdi Tahir

Rusdi juga menambahkan, majelis hakim awalnya sudah menjadwalkan pembacaan ikrar talak Onky kepada sang istri tanggal 7 Desember 2016. Akan tetapi, saat itu hanya kuasa hukum Onky yang hadir, sementara baik Onky maupun Paula tidak hadir. Karena pengucapan ikrar talak harus mendatangkan Onky, maka jadwal pun diundur menjadi tanggal 21 Desember.
Gugatan cerai yang dilayangkan Okky kepada Paula memang cukup mengejutkan. Pasalnya, bintang film ‘Catatan Si Boy’ ini sudah lama tak terdengar kabarnya. Tiba-tiba, ia kembali muncul dengan sebuah kabar perceraian.
Menurut Rusdi, perceraian ini terjadi dengan alasan sudah tidak adanya kecocokan antara Onky dan Paula, “Namun detailnya seperti apa, itu ada pada mereka. Itu kan privasi dan tidak untuk diumbar-umbar kepada orang lain," kata Rusdi. Sedangkan untuk masalah hak asuh anak semata wayang mereka, Maharani Ayushandra Sasqia Putri (18), Onky menyerahkan kepada Paula. Ia juga sama sekali tidak membahas tentang pembagian harta. Yang Onky inginkan hanya bercerai dari Paula.


GIF Onky Alexander

GIF Onky Alexander (Foto: Frans Mateus Situmorang)

HiburanPerceraian ArtisArtisSelebriti

500

Baca Lainnya