kumparan
7 Jun 2017 10:11 WIB

Citra Scholastika: Enggak Akan Pernah Habis Kalau Bahas Mantan

Citra Scholastika (Foto: Munady)
Nama Citra Scholastika awalnya dikenal sebagai finalis dalam sebuah ajang pencari bakat. Setelah itu, ia semakin dikenal sebagai penyanyi melalui karya-karyanya di industri musik Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Kini, penyanyi berusia 23 tahun itu mulai mencari pengalaman baru dengan menjajal dunia akting. Ia pun berakting di film layar lebar pertamanya yang berjudul 'Mantan'.
Sejak pertama mendapat tawaran untuk terlibat dalam film tersebut, Citra mengaku langsung jatuh cinta dengan film yang disutradarai oleh Svetlana Dea. Menurutnya, plot cerita film ini sangat berhubungan dengan fenomena masyarakat yang suka membahas tentang mantan kekasih.
"Kayaknya enggak pernah habis kalau bahas mantan. Apalagi, di sini ceritanya mantan yang enggak move on dan mau mencari kepastian akan sama siapakah dia berlabuh," kata Citra saat ditemui di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/6).
ADVERTISEMENT
Pelantun 'Pasti Bisa' ini juga mengaku gugup melihat wajahnya sendiri dalam film. Citra pun sampai harus memberanikan diri untuk nonton film 'Mantan'.
"Kalau nonton aku cukup tegang, aku takut lihat reaksi semuanya. Cukup stres karena aku orangnya takut banget sama omongan orang," ujarnya.
Sebetulnya ini bukan kali pertama Citra mendapatkan tawaran untuk bermain film. Berkali-kali ia sudah sering memenuhi panggilan audisi sebagai pemain, namun belum lolos. Selain itu, niatnya untuk terjun ke dunia akting juga sempat dihalangi oleh manajemen tempatnya bernaung.
"Di awal-awal, Citra sudah memberanikan diri untuk main film. Tapi manajemen belum mempersilakan karena brand Citra sebagai penyanyi belum kuat," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Maka demi debut pertamanya ini, penyanyi kelahiran Yogyakarta ini pun mempersiapkan diri secara khusus, termasuk mengikuti sekolah akting. Pelantun 'Everybody Knew' ini juga tak segan untuk belajar banyak dari para seniornya di dunia akting.
Menurutnya, ia tak mau masyarakat hanya menganggapnya hanya aji mumpung. Citra berharap pintu kesempatan akan semakin terbuka agar ia dapat melanjutkan bermain film.
"Syuting kan sudah dari Oktober, jadi aku sempat ikut sekolah akting dan dibantu semua pemain untuk pendalaman karakternya," tutup Citra.
Loading Instagram...
Dalam film yang akan tayang pada 8 Juni 2017 ini, Citra berperan sebagai cewek bernama Deedee. 'Mantan' bercerita mengenai Adi yang berusaha untuk berdamai dengan mantan-mantan masa lalunya.
ADVERTISEMENT
Ia terbang ke berbagai kota di Indonesia untuk menemui lima mantan terindahnya. Selain itu, Adi berusaha untuk mencari jati diri dengan menemui kelima mantannya itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·