• 2

Curhat Istri Ricky Harun yang Takut Mati Muda Sebelum Berhijab

Curhat Istri Ricky Harun yang Takut Mati Muda Sebelum Berhijab


Ricky Harun dan istri.

Ricky Harun dan istri. (Foto: Munady)
Istri dari aktor Ricky Harun, Herfiza Novianti, telah memutuskan berhijrah dan mengenakan hijab sejak awal bulan Ramadhan tahun ini. Sebagai seorang suami, pria yang akrab disapa Kirun ini mengaku bangga melihat perubahan sang istri ke arah yang lebih baik.
"Alhamdulillah, Fiza sudah pakai hijab dari bulan puasa kemarin. Awal-awal bulan puasalah. Dia mendapatkan hidayah," ungkap pesinetron 'Ganteng-ganteng Serigala' itu di Veranda Hotel, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Ricky Harun dan Istri

Ricky Harun dan istri. (Foto: Munady)
Sebenarnya, Herfiza sudah berencana untuk mengenakan hijab sejak memulai bahtera rumah tangganya dengan Ricky di tahun 2013. Namun, karena merasa belum yakin, akhirnya aktris berusia 29 tahun itu terus menunda rencananya tersebut hingga tahun ini.
"Begitu nikah ditunda-tunda terus (berhijab), nanti ah, abis liburan. Nanti ah, abis punya anak. Jadinya, makin ditunda-tunda gitu. Tapi bulan puasa kemarin itu, kepikiran terus, kayaknya hidup saya sudah lengkap gitu," terang Herfiza.
"Allah sudah baik sama saya, saya sudah dikasih suami, anak perempuan dan laki-laki yang sehat, keluarga yang bahagia, kayaknya hidup saya kurang apalagi, rasanya saya kurang bersyukur kalau saya tidak melakukan semua perintah Allah," sambungnya.
Akhirnya, daripada menyesal Herfiza pun mengenakan hijab.
"Jangan sampai Allah negur saya dulu baru saya pakai hijab. Saya lihat teman saya seumuran saya meninggal, adiknya sahabat saya yang masih muda meninggal, dari situ saya berpikir bahwa berarti meninggal itu tidak harus tua. Rasanya kalau saya nanti dipanggil tapi belum berhijab, saya pasti akan nyesel banget, jadi kalau enggak sekarang, kapan lagi," terangnya.
Ricky sendiri mengaku tak kaget saat sang istri mengenakan hijab. Karena keputusannya itu sudah direncanakan sejak beberapa tahun yang lalu.
"Kita mah, karena dia bilang mau pakai hijab sudah lama, jadi pas dia bilang besok mau pakai hijab, kita enggak teriak 'Alhamdulillah' gitu. Karena sudah tahu sejak berhari-hari dan bertahun-tahun," ujar pemain film 'Kawin Kontrak' tersebut.
Memutuskan untuk berhijab tak lantas membuat bintang film 'Kambing Jantan' ini kehilangan tawaran-tawaran pekerjaan. Baik Herfiza maupun Ricky, keduanya percaya jika rezeki berasal dari Tuhan, dan akan datang kapan saja, serta dimana saja.
"Sejak berhijab, malah makin banyak job dia. Alhamdulillah banget. Malah sering jadi bintang tamu untuk kajian-kajian agama, nambah malah job-nya dia," tutur Ricky.


HiburanSelebritiCurhat SelebritiRicky Harun

500

Baca Lainnya