• 9

Inneke Koesherawati yang Akhirnya Muncul di KPK

Inneke Koesherawati yang Akhirnya Muncul di KPK



Inneke Koesherawati COVER

Inneke memilih diam terkait kasus korupsi suami. (Foto: Instagram @inekekoes)
Suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah, sedang terjerat kasus dugaan suap terkait pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla). Setelah bungkam cukup lama, Inneke mencurahkan isi hatinya di media sosial.
Saat kasus korupsi yang menjerat sang suami muncul di permukaan, Inneke seolah menghilang dan sulit ditemui. Berbagai pesan singkat dan permintaan wawancara tak pernah digubris. Sampai pada 25 Desember lalu, Inneke memposting sebuah foto tulisan dalam akun Instagramnya dengan disertai sebuah caption yang cukup menyentuh hati.
"Untuk teman-teman yang mendoakan terima kasih atas semua doa dan supportnya. Semoga Allah balas kebaikannya," tulis Inneke dengan bijak.
Banjir dukungan pun langsung memenuhi kolom komentar Instagram miliknya. "Sabar yach mba @inekekoes pasti Allah berikan yang terbaik... Insya Allah semua akan indah pada waktunya..," tulis akun @diankomalasry. Dukungan serupa juga diberikan akun @nukesetiawati, "Semangat mba Ineke... Allah Maha Baik... Selalu ada senyum dan tawa setelah ada air mata... Kesabaran menjadi pengugur khilap kita..."

Postingan ini adalah pernyataan pertama Inneke setelah sang suami resmi ditahan. Sebelumnya perempuan kelahiran 13 Desember 1975 ini cukup rajin mengunggah segala sesuatu kegiatan yang dilakukan bersama teman-teman maupun anak-anaknya. Namun setelah kasus ini muncul, Brand Ambassador sebuah produk kecantikan ini pun memilih untuk diam sementara.
Saat kumparan mencoba menghubungi, Inneke hanya memohon pengertian untuk tidak memintanya bicara terkait masalah yang menjerat suaminya. "Terima kasih atas doanya tapi lain kali saja ya (wawancaranya). Terima kasih atas pengertiannya," ungkap Inneke.

Fahmi Darmawansyah

Fahmi Darmawansyah keluar gedung KPK (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Setelah suami Inneke ditahan sejak empat hari lalu, akhirnya pada Selasa (27/12) Inneke menyambangi Rumah Tahanan KPK untuk membesuk sang suami. Tak ada kalimat yang keluar dari mulutnya saat diajukan pertanyaan. Inneke yang memasang wajah datar, langsung masuk ke mobil dan beranjak pergi.
"Informasi yang kami terima, tidak ada jadwal pemeriksaan untuk Inneke hari ini. Untuk kasus Bakamla tersebut diagendakan pemeriksaan 1 tersangka FD, dan 1 saksi untuk tersangka ESH. Saat ini Inneke datang untuk besuk," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah.
Fahmi Darmawansyah resmi ditahan setelah diduga menyuap Deputi Bidang Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla, Eko Susilo Hadi senilai Rp 2 miliar untuk pengadaan satelit monitoring di Bakamla.



HiburanSelebritiArtisTindak Korupsi

500

Baca Lainnya