• 1

Jeremy Thomas: Axel Suka Menggambar di Dalam Lapas

Jeremy Thomas: Axel Suka Menggambar di Dalam Lapas


Jeremy Thomas usai hadiri sidang Axel Matthew

Jeremy Thomas usai hadiri sidang Axel Matthew (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Sudah 58 hari sejak Axel Matthew Thomas, putra sulung dari aktor senior Jeremy Thomas, ditahan di Lapas Pemuda Tangerang, Banten. Namun selama mendekam di Lapas, Axel tidak membuang-buang waktu di dalam tahanan dengan tidak melakukan apapun.
Menurut penuturan Jeremy, putranya memiliki hobi menggambar. Kemampuannya tersebut Axel manfaatkan di dalam lapas dengan mendesain kaos untuk clothing line-nya yang diberi nama Axel Matthew.
"Axel tiap hari di dalam lapas selalu menggambar ide-ide bajunya. Memang anak muda yang produktif," katanya sebelum menemani Axel menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri Tangerang, pada Kamis (14/9).
Jeremy yang kerap bertandang ke lapas untuk menjenguk putranya yang masih berusia 20 tahun itu pun diperbolehkan untuk membawa alat gambar. Hal itu ia lakukan agar Axel mengalihkan energinya ke kegiatan yang membuatnya tetap produktif dan kreatif.

Sidang Axel Matthew

Sidang kedua Axel Matthew di PN Tangerang. (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Aktor dalam sinetron 'Tersanjung' ini juga mengaku bangga dengan Axel yang tetap melakukan kegiatan positif selama berada di dalam lapas.
"Saya senang dalam kondisi apapun Axel bisa mengubah energinya itu jadi positif dan produktif. Oleh karena itu kita ingin segera Axel bisa keluar segera dari permasalahan ini," harap Jeremy.
Pada hari ini, Kamis (14/9) Axel kembali menjalani sidang kedua dengan agenda eksepsi atau pembacaan nota keberatan yang dibacakan oleh kuasa hukumnya, Amin Zakaria. Sidang ini merupakan kelanjutan dari sidang pertama yang digelar pada 11 September lalu dimana Axel didakwa jaksa pada Pasal 61 juncto 71 Ayat 1 dan Pasal 60 Ayat 5 juncto 69 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman tiga tahun penjara.
Mendengar itu putra sulung pasangan Jeremy Thomas dan Ina Thomas ini terlihat sangat terpukul. Namun, sang ayah mencoba untuk membesarkan hatinya. Jeremy pun menyerahkan semua kasus Axel sesuai hukum yang berlaku.

Jeremy Thomas dan Axel Matthew

Jeremy Thomas dan Axel Matthew (Foto: Instagram @jeremythomas_jt)
Lantas seperti apa Jeremy menguatkan Axel selama berada di dalam Lapas?
"Dengan saya tunjukan kepada dia 'desainmu sudah jadi komplit. Desainmu akan diproduksi selama setahun'. Ini yang menguatkan dia. 'Oh ok ternyata cita-cita saya masih berjalan, produktivitas saya masih berjalan' kata Axel. Untuk itu saya ingin anak ini ingin keluar dari permasalahan ini secepatnya dan produktif."
"Sedih. Orangtua mana yang enggak sedih ngeliat anaknya di pidana. Pasti sedih, sedih sekali. Tapi energi kesedihan itu mesti kita pindahkan ke hal yang positif. Kalau sedih kan pastilah. Saya ini orangtua yang membesarkan dia 19 tahun dan saya di situ, di dekat dia kan memberikan dukungan moril," tutup Jeremy.



HiburanSelebritiNarkobaJeremy ThomasAxel Matthew Thomas

500

Baca Lainnya