• 0

Kenangan Ayu Dewi tentang Mendiang Ayah Mertuanya

Kenangan Ayu Dewi tentang Mendiang Ayah Mertuanya


Ayu Dewi dan suami

Ayu Dewi dan suami saat Aqikah anak kedua (Foto: Munady)
Ayah mertua Ayu Dewi, Sutomo Datau, menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (18/10) pukul 21.00 WIB karena sebuah penyakit yang telah diidapnya sejak lama. Kondisinya pun sempat menurun beberapa waktu belakangan ini hingga akhirnya mendapatkan perawatan secara insentif selama 2 bulan terakhir.
"Ada penyakit lah gitu, penyakit berat. Sempat pakai tongkat dan kursi roda juga. Tapi semangatnya tinggi banget sebelumnya, tapi beberapa minggu ini menurun dan dirawat insentif dua bulan ini," ungkap Nanda Persada selaku manajer Ayu Dewi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (19/10).
Kepergian Sutomo meninggalkan lubang di hati presenter acara musik 'Dahsyat' ini, karena selama ayah mertuanya sakit, Ayu selalu berusaha berada di dekatnya.
"Ayu sedih banget. Dia enggak nyangka karena dari kemarin Ayu stand by untuk mengurus dan menjaga ayah mertuanya. Bahkan kemarin ada pekerjaan yang kita tunda, karena Ayu dalam situasi menjaga sang ayah," lanjut Nanda.
Ibu dua anak ini pun sudah menganggap ayah mertuanya seperti orang tua kandungnya sendri. Rasa sayang Ayu terhadap mendiang ayah mertuanya itu membuat hubungan keduanya sangat dekat. Ayu mengenang ayah mertuanya sebagai sosok yang humoris.
"Buat Ayu almarhum udah kayak orangtua sendiri, hubungannya sudah sangat deket. Karena dia sosok yang humoris, familyman, suka ngumpul sama keluarga, nyanyi-nyanyi juga bareng sama anak dan menantu," jelas Nanda.
Tak heran jika saat ini, pemain film 'Tiran: Mati di Ranjang' tersebut begitu terpukul.
"Ayu merawat seperti orangtua sendiri. Hubungannya deket banget. Karena banyak sifat Regi, suaminya Ayu itu, yang kayak bapaknya. Suka nyanyi juga, ngelucu-lucu juga. Ibadah almarhum juga bagus sering bikin pengajian keluarga," tandasnya.
Saat ini jenazah mendiang ayah mertua Ayu sudah berada di rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dikebumikan hari ini di TPU Jeruk Purut sebelum zuhur.


HiburanSelebritiBerita DukaAyu Dewi

500

Baca Lainnya