kumparan
2 Okt 2017 14:13 WIB

Kisah Nabila Syakieb yang Tak Bisa Lagi Berkuda karena Hamil

Nabila Syakieb (Foto: Ig/nsyakieb85)
Jika sebelumnya selalu bungkam, pesinetron Nabila Syakieb akhirnya bersedia buka suara mengenai kehamilannya yang kini telah menginjak usia kandungan lima bulan. Terkait kehamilan pertamanya tersebut, perubahan demi perubahan telah mulai dirasakan Nabila. Berat badan yang bertambah, misalnya. Diakui istri atlet berkuda Reshwara Argya Radinal itu, berat badannya kini telah naik sebanyak 5 kilogram.
ADVERTISEMENT
Selain itu, dirasakan Nabila, tubuhnya menjadi lebih cepat lelah. Alhasil, kakak kandung pesinetron Ali Syakieb tersebut tak lagi dapat melakoni kegemaran berkudanya. Hal itu pun membuat Nabila merasa sedih. Sebab, kini ia hanya mampu memandangi atau mengajak bermain kuda miliknya.
"Sekarang aku jadi lebih cepat capek. Maksudnya, dulu kan, aku bisa naik kuda seenaknya, kalau sekarang, ya... kudanya aku lihatin saja, enggak bisa aku naikin. Paling aku ke kandang, cuma main aja sama kudaku, tapi enggak bisa naik kuda," ujar nabila ketika ditemui di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Loading Instagram...
Nabila semakin merasa sedih tatkala kerinduannya untuk berkuda terus bertambah. Meskipun demikian, ia berupaya terus bersabar demi calon buah hati dalam kandungan.
ADVERTISEMENT
"Yang pasti iya. Kalau berkuda, iya (kangen). Apalagi, kalau lagi ke kandang, lihat orang-orang pada latihan (berkuda), terus lihat kuda, aku kayak, 'Hu... pengin berkuda cepat-cepat...' Tapi kan, belum bisa," ucap perempuan kelahiran Bogor, 18 November 1985 tersebut.
Selain tak lagi berkuda, Nabila juga menghindari mengenakan sepatu hak tinggi selama hamil. Sedapat mungkin, Nabila menjaga agar tubuhnya tak kelelahan.
"Aku enggak bisa pakai sepatu hak tinggi. Aku lumayan nurut, sih, sama tradisi orang dulu yang 'Jangan capek-capek. Jangan ini, jangan itu.' Yang pasti, kalau mau apa-apa tuh, aku selalu tanya sama dokter aku," kata pemain sinetron 'Cinta di Langit Taj Mahal' yang juga mengaku tengah vakum untuk sementara dari kesibukan syuting sinetron demi fokus pada kehamilannya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Saat disinggung apakah Nabila merasakan gejala awal kehamilan seperti mual, layaknya ibu hamil lainnya, ia pun tersenyum. Nabila mengaku tak pernah merasakan mual maupun mengidam selama kehamilan pertamanya ini. Hanya, meski menjadi doyan makan, Nabila tak dapat menyantap makanan mentah.
"Alhamdulillah, aku enggak ada perubahan yang gimana-gimana. Makanan juga sama aja seperti ketika sebelum hamil. Cuma, mungkin sekarang aku enggak boleh makan yang mentah-mentah. Kayak lalapan mentah atau salad, kan aku suka banget, ya. Cuma, sekarang enggak boleh. Terus, kayak sushi dan semacamnya, harus yang matang, enggak boleh yang mentah," tutur Nabila.
Seperti diketahui, Nabila menikah dengan Reshwara Argya Radinal pada 20 Desember 2015 lalu. Keduanya mulai saling mengenal sejak 2011 dan menjadi dekat lantaran memiliki kegemaran yang sama, yakni berkuda. Nabila sendiri berusia delapan tahun lebih tua dari Reshwara.
ADVERTISEMENT
Reporter: Regina Rosary
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan