kumparan
12 Sep 2017 7:50 WIB

Kisah Zaskia Mecca Sempat Diramal Hidupnya Tak Lebih dari 30 Tahun

Zaskia Adya Mecca dijumpai di kawasan Kemang. (Foto: D.N Mustika Sari/kumparan)
Aktris sekaligus presenter Zaskia Adya Mecca baru saja berulang tahun yang ke-30 pada 8 September 2017 lalu. Perasaan bahagia dan penuh syukur pun diungkapan Zaskia karena masih diberikan kesehatan dan panjang oleh Sang Pencipta.
ADVERTISEMENT
Kakak kandung aktor Haykal Kamil ini mengaku dirinya sempat memiliki ketakutan jika usianya tidak akan sampai di usia 30 tahun. Kenapa, ya?
"Masuk di usia 30 tahun kalau boleh jujur, aku agak lega, karena 11 tahun lalu, aku pernah ketemu orang, dan dia bilang kalau umur aku enggak akan sampai di usia 30 tahun," ungkap Zaskia, saat dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (11/9) sore.
Meskipun tak menganggap serius perkataan orang tersebut, namun di lubuk hatinya yang terdalam, bintang film 'Hijab' itu ternyata juga dihantui ketakutan selama 11 tahun terakhir ini.
"Sebenarnya aku enggak mikirin, tapi alam bawah sadar aku juga berkata lain kan. Selama 11 tahun ini aku deg-degan banget, dan aku selalu minta dikasih umur panjang sama Allah, karena ini emang bikin aku stres banget ngingetnya," jelas ibu 3 orang anak itu.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Hal yang paling menyebalkan lagi adalah, orang yang memberitahu Zaskia tentang pandangan mengerikan tentang masa depannya merupakan seorang ulama, yang memiliki banyak jemaah saat melakukan tausyiah.
Untuk menenangkan hati dan pikiran, Zaskia pun akhirnya menceritakan hal ini kepada orang lain, yang juga kerabat dekatnya, yakni David Chalik.
"Aku sempat konsultasi sama David Chalik. Dan dia bilang, 'Mungkin itu cara orang buat ngasih tahu lo, supaya lo bisa lebih hati-hati'," ujarnya.
Loading Instagram...
Sejak saat itu, Zaskia mulai tersadar dan mengambil sisi positif dari kejadian tersebut. Alih-alih memikirkan perkataan orang tentang masa depannya itu, ia lebih berfokus untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.
"Sejak itu, hidup gue berubah banget, lebih deketin diri sama Allah. Dan doanya makin beda banget. Masuk (usia) 30 rasanya kayak, 'Ya Allah, lega banget' dan beban pikiran selama 11 tahun ini... Ya aku emang enggak punya jaminan hidup panjang sih, tapi seenggaknya omongan yang pernah terucap orang itu sudah tidak terlalu menghantui lagi," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan