Pencarian populer

Natalie Sarah Kenang Momen Terakhirnya dengan Ibunda

Makam Ibunda Natalie Sarah (Foto: D.N Mustika Sari/kumparan)

Duka masih menyelimuti hati dan perasaan dari pemain film Natalie Sarah. Kemarin sore, Minggu (18/9) sang ibunda tercinta, Nurmiati Siahaan, harus pergi untuk selama-lamanya karena penyakit kanker payudara yang telah diderita sejak tahun 2010.

Setelah sempat disemayamkan di rumah duka di Gedung Serbaguna, Perumnas Klender, Jakarta Timur, akhirnya jenazah ibunda Natalie dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Isak tangis wanita berusia 33 tahun tersebut pun mewarnai prosesi pemakaman yang selesai pada pukul 15.55 WIB.

Prosesi pemakaman dilaksanakan sesuai dengan keyakinan sang ibunda, yakni Kristen. Oleh karena itu, selepas prosesi pemakaman berlangsung, pemain film 'Relationshit' ini bercerita, dirinya tidak akan menggelar acara tahlilan meskipun Natalie saat ini diketahui memeluk agama islam. Ia memilih untuk berdoa sendiri bersama keluarga lainnya.

"Aku doa sendiri aja, sama dari keluarga aku. Nanti aku sama adik-adik, kita sering-sering ngumpul aja, lebih ke doain aja, enggak ada tahlilan," ucapnya di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Senin (18/9).

Pemakaman Ibu Natalie Sarah (Foto: DN. Mustika Sari/kumparan)

Lebih lanjut, ia pun mengenang bagaimana sang ibu begitu menghargai keputusannya untuk pindah keyakinan menjadi seorang muslim di tahun 2011 lalu.

"Mama orangnya asyik banget. Sama sih, keluarga ini juga orangnya asyik. Toleransi beragama sama-sama saling mendukung, menghargai, tapi ya gimana sih, jangan dibawa ribet lah kan masing-masing. Kita juga datang menghargai dia, dia menghargai kita," terangnya.

"Jadi, enggak ada ikut campur atau gimana cuma ya gimana berpartisipasinya ya, itu kan dari dalem hati kan kita yang tahu," lanjut Natalie.

Semasa hidup, Natalie mengaku jika ibunya sangatlah dekat dengan anak-anak dan juga cucunya. Apalagi di saat-saat terakhir ibunya hidup, Natalie menghabiskan hampir seluruh waktunya untuk mendampingi ibunda tercintanya itu.

"Deket banget sama Mama, kayak Ibu sama anak lah, apalagi akhir-akhir ini, dari tahun ini aku deket banget. Sebelumnya tuh karena punya keluarga sendiri ya, aku kok kayaknya sibuk sama keluarga aku aja. Nah kemarin ini, aku merawat Mama udah kayak bayi. Jadi dia udah kayak bayi gede aku," ujarnya seraya tersenyum kecil.

Natalie Sarah dan ibunda (Foto: Instagaram @natalie_sarahs)

"Kalau sama cucu-cucunya apalagi. Karena yang jagain itu grandma semua, anaknya adik aku, dia yang jaga, anak aku juga dia yang jaga. Dia emang gila cucu banget, sih," tutupnya.

Ibunda Natalie Sarah meninggal dunia pada usia 60 tahun. Ia mengembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan kanker payudara sejak 2010. Namun, kanker payudara yang sempat dinyatakan sembuh, tiba-tiba kembali muncul pada Januari 2017 dan merembet ke paru-paru hingga kelenjarnya.

Makam Ibunda Natalie Sarah (Foto: D.N Mustika Sari/kumparan)

Kondisi tubuh Nurmiati semakin menurun setelah ia tiba-tiba mengalami stroke. Lalu pada Minggu (17/9) sekitar pukul 17.30 WIB, Nurmiati menutup mata untuk selamanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: