kumparan
search-gray
Entertainment22 November 2017 16:44

Pendapat Tika Eks 'T2' soal Keputusan Artis yang Lepas Hijab

Konten Redaksi kumparan
Pendapat Tika Eks 'T2' soal Keputusan Artis yang Lepas Hijab (111390)
Tika Ramlan (Foto: Yurika Kencana/kumparan)
Beberapa waktu belakangan ini publik tengah dibuat heboh dengan keputusan salah satu selebriti Indonesia yaitu Rina Nose untuk melepas hijab. Memang bukan perkara mudah bagi Rina untuk menanggalkan hijab yang telah ia pakai selama setahun terakhir.
ADVERTISEMENT
Namun setelah melewati proses yang cukup panjang dan juga pertimbangan matang, akhirnya Rina resmi lepas hijab pada 9 November lalu.
Tentu hal tersebut diikuti dengan segala pro dan kontra dari masyarakat luas, termasuk rekan-rekan artis lainnya. Rina memang hanyalah satu dari sekian selebriti yang tercatat memilih untuk melepas hijab mereka. Terkait hal tersebut, mantan personel grup T2, Tika Ramlan, ikut ditanyakan pendapatnya.
Ia menyadari banyak faktor yang dapat membuat seorang perempuan yang tadinya hijrah dan berhijab, lalu secara tiba-tiba memutuskan untuk melepas kerudungnya tersebut.
"Perempuan itu rentan dengan kebingungan, gampang pikiran dimasukin hati. Karena yang namanya Istiqomah itu kan susah. Untuk jaga emosi, jaga perasaan. Kadang suka sedih tapi enggak jelas sedihnya kenapa. Emang kencang sih godaannya," ungkap Tika saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/11).
ADVERTISEMENT
Pelantun 'Lelaki Cadangan' ini pun berkata jika godaan itu datang sebaiknya segera berkomunikasi dengan pemuka agama atau teman yang memang mengerti tentang ilmu agama.
"Balik lagi gimana sih mengatasi perasaan yang bisa ganggu istiqomah ya dengan banyak ketamu teman ustaz atau orang yang tahu agama lebih dari kita hanya untuk sekadar ngobrol dan sharing," tuturnya.
Hanya saja Tika tak mau menggurui atau malah menghakimi keputusan para artis yang telah memilih jalan mereka untuk lepas hijab. Karena penyanyi berusia 31 tahun ini tahu, permasalahan setiap orang berbeda-beda.
"Harusnya (memang) dipikirkan berkali-kali berjuta-juta kembali niat pertama untuk memutuskan berhijab. Tapi balik lagi pribadi orang karena setiap masalah orang berbeda," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Tika yang baru saja menutup aurat dengan memakai hijab sejak September lalu ini juga mengaku masih harus banyak belajar agar tetap istiqomah. Ibu tiga anak ini juga mulai untuk menjaga cara bicaranya agar tidak menyakiti hati orang lain.
"Kalau bercanda jadi enggak ngasal sama orang. Sekarang banyak yang ditahan kalau bersikap, kita kadang kalau mau melakukan hal yang enggak bagus jadi malu sendirilah. Memang istiqomah kan enggak gampang, aku aja yang ini masuk itungan dua bulan, ada aja yang bikin kita kepancing emosi lah, bikin kita gerah. Tapi balik lagi aku udah banyak dikasih hal-hal baik sama Allah kalau cuma karena marah ya bisa diatasi. Mudah-mudahan istiqomah ya," tutup Tika sambil tersenyum.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white