• 1

Rosa Rai Djalal, dan Kodrat sebagai Ibu

Rosa Rai Djalal, dan Kodrat sebagai Ibu



Rosa Rai Djalal

Rosa Rai Djalal adalah istri dari mantan Duta Besar Indonesia di Washington D.C. Amerika Serikat, Dino Patti Djalal. (Foto: Nur Syarifah Sa'diyah)
Momen hari Ibu menjadi begitu spesial di hati setiap orang, termasuk Rosa Rai Djalal. Istri dari mantan duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Pati Djalal, ini begitu mengagumi peran perempuan sebagai seorang ibu.
Rosa sendiri merupakan ibu 3 anak, Alexa Saraswati Djalal, Keanu Dwibuwana Djalal, dan Chloe Ramadhanya Djalal. Di sela-sela waktu kesibukannya sebagai dokter gigi, aktivis dan produser film, ia membagi waktu antara pekerjaan dan mengurus anak-anak dengan disiplin.

Biasanya, di pagi hari menjadi kesempatan Rosa untuk menyiapkan keperluan suami dan anak, seperti sarapan, perlengkapan sekolah anak, dan sebagainya. “Saya bekerja setelah anak-anak berangkat ke sekolah dan suami berangkat ke kantor. Setelah itu jam 6 sore saya sudah harus ada di rumah. Karena saya selalu berjanji kepada diri saya sendiri, setiap jam 6 sore saya harus sampai dirumah supaya anak-anak bisa salat maghrib dengan saya,” ungkap Rosa kepada kumparan.
Rosa juga konsisten menggunakan waktunya dari jam 6 sore sampai jam 9 malam untuk lepas dari gadget, dan fokus menemani anak-anaknya belajar dan bermain. “Saya menyebutnya from six to nine pm. Itu adalah 3 jam bersama anak-anak. Handphone akan saya pegang di atas jam 9 malam, setelah anak-anak tidur,” katanya.
Lalu seperti apa sih, Rosa menilai para perempuan sebagai ibu pekerja dan ibu rumah tangga? “Seorang Ibu apapun profesinya adalah seseorang yang paling mulia. Saya pun ibu rumah tangga, anak-anak dan suami adalah nomor satu, baru pekerjaan saya. Tapi saya yakin, ibu yang bekerja, hatinya selalu bersama anak-anaknya,” ujarnya.
Rosa pun percaya seorang perempuan dapat menjadi sosok ibu terhebat.

Seorang wanita bila ia menjadi seorang ibu, dia akan selalu dan kapanpun tetap seorang ibu.

- Rosa Rai Djalal




Hiburan Hari IbuRosa Rai Djalal

500

Baca Lainnya