Entertainment18 Agustus 2017 9:11

Sheza Idris Siapkan Mental Sebelum Ikut Suami ke Amerika

Konten Redaksi kumparan
Sheza Idris Siapkan Mental Sebelum Ikut Suami ke Amerika (136684)
Sheza Idris (Foto: Yurika Kencana/kumparan)
Setelah resmi menikah dengan Surya Ibrahim pada 12 Agustus lalu, artis Sheza idris mulai mempersiapkan diri untuk ikut suami ke Boston, Amerika Serikat. Saat ini suami Sheza diketahui tengah menyelesaikan pendidikan S2 di salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat. Namun Surya mengaku, dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun kuliah S2-nya akan selesai.
ADVERTISEMENT
Meski hanya sementara, namun Sheza tak memungkiri kesedihannya.
"Persiapan mental sih pastinya sama persiapan keluarga gitu. Kalau kakak-kakaknya sih udah ngomong, 'pasti keluarga kamu sedih banget ya, ca?' Ya pasti, pasti semuanya sedih. Tapi ini kan namanya perjalanan hidup baru dimulai dan tanggung jawab seorang ayah sudah dilimpahkan ke Surya, jadi mau enggak mau harus udah begitu jalannya," ungkapnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.
"Jadi aku sebenernya ini udah proses kuliahnya. Jadi Sheza nemenin aku menyelesaikan proses kuliahku di sana. Jadi bisa kurang lebih setahun di sana. Setelah lulus, wisuda, lihat dulu nih apa mau menetap di sana. Menetapnya juga enggak lama-lama. Paling setahun dua tahun. Atau misalnya kantor Jakarta mengharuskan aku pulang ya aku pulang, lihat nanti. Tapi yang pasti aku selesaiin kuliah aku dulu di sana," tambah Surya
ADVERTISEMENT
Namun yang pasti Sheza dan Surya sama-sama tetap meminta dukungan dari orang tua mereka, agar perjalanan baru mereka sebagai suami istri dapat berjalan dengan lancar.
"Kita berdua tetep minta sepport ke mama. Baik mama Surya atau dari mama aku. Biar semua di sana semua dilancarin dimudahin. Kalau sedih si pasti sedih. Tapi zaman kan udah gampang ya, udah ada facetime, kadang yang dekat jadi jauh, yang jauh jadi dekat," lanjut Sheza sambil tersenyum.
Selain mempersiapkan mental untuk meninggalkan keluarga di Indonesia, rupanya pesinetron berusia 28 tahun ini juga sudah memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia akting. Namun ia menegaskan bukan untuk meninggalkan itu untuk selamanya, tapi hanya sementara.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah aku lagi enggak ada kontrak yang terikat ya. Jadi kalau pun aku mau ambil keputusan 'oke aku mau ikut suami aku' jadi enggak masalah. Mungkin yang biasa kerja sama aku minta sih untuk FTV lagi dua atau 3 kali, tapi gimana ya namanya udah punya suami kan harus diskusi. Ya enggak apa-apa (enggak diambil) karena kita harus istirahat sejenak dulu," tuturnya.
Bintang film 'Kuda Binal' ini juga tidak merasa khawatir jika kepindahannya ke Amerika berdampak dengan kehidupannya sehari-hari di sana. Ia mengaku belum terlalu mau memikirkan apa yang harus dilakukannya di sana.
"Aku enggak pernah mau mikir sesuatu yang belum tentu terjadi atau mimpi yang enaknya dulu. Aku buka tipe yang seperti itu, jadi apa pun rencana Allah ke depan, mungkin 5 menit atau 1 jam ke depan, kita nikmati saja. Jadi Allah yang tahu apa yang terbaik buat kita," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Surya ternyata juga sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut sang istri di Boston, salah satunya tempat tinggal yang sudah lengkap dengan perabotan. Kemudian surat-surat izin yang diperlukan juga sudah dipersiapkan.
"Sebelum merencanakan berangkat, kita juga mempersiapkan matang banget. Jadi nanti Sheza tinggal nemenin aku saja sampai di sana sambil lihat penyesuaian, lihat dia mau ngapain di sana. Belajar masak atau belajar make up, mengisi kegiatan positif aja," ujar Surya.
"Kalau tempat yang baru mau ditinggali aku belum pernah kesana, karena waktu pas aku pulang, Surya juga mau pulang ke Indonesia. Surya baru okein apartemen yang ini, lebih dekat dari kampus. Mungkin kalau dia berpikir sekarang mau ninggalin istri, ada istri ya enggak jauh-jauh banget," timpal Sheza.
ADVERTISEMENT
Saat disinggung soal momongan, keduanya pun sepakat untuk tidak menunda. Namun, mereka tidak mau ngotot.
"Aku kalau itu sih sedikasihnya aja sama Allah, pasrah. Enggak pernah kita ngotot minta sama Allah. Ingin dikasih cepat atau entar aja gitu, enggak pernah. Yang penting sedikasihnya Allah, Allah tahunya kapan untuk Sheza dan Surya yang penting sehat sempurna dan soleha," tutup Sheza.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white