• 3

Sosok Ibu di Balik Kesuksesan Para Selebriti

Sosok Ibu di Balik Kesuksesan Para Selebriti



Cover Hari Ibu

Foto bersama para artis dengan ibunda mereka masing-masing. (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Ibu adalah sosok yang sangat mulia dalam kehidupan kita. Pengorbanan mereka teramat besar dalam kehidupan setiap anaknya. Namun tentunya sosok setiap ibu berbeda. Sederet selebriti Indonesia ini memiliki pandangan masing-masing tentang sosok Ibu.

Raline

Meski sudah tidak tinggal serumah, Raline dan sang Ibu sudah seperti seorang sahabat. (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Aktris Raline Shah (31) mengatakan bahwa ibunya, Rosaline Rahmat, adalah sosok yang paling banyak memberikan dukungan kepadanya saat proses syuting film. Sang ibu juga meyakinkan pihak-pihak yang terlibat dalam pembuatan film bahwa anaknya bisa diandalkan.
“Dia (ibu) selalu hadir di hari pertama saya syuting film. Tujuannya hanya untuk menitipkan saya kepada bapak produser, pak director, dan juga menjelaskan pada mereka dan meyakinkan mereka kalau ‘anak saya itu bisa, lho’,” jelas Putri Terfavorit ajang Putri Indonesia 2008 tersebut.
Ibunda Raline juga kerap membantunya berkomunikasi dengan para kru ketika Raline menginginkan sesuatu. “Kalau saya ngomong saya butuh ini itu, kan, nggak lucu. Jadi, saya butuh ibu saya untuk menjelaskan semua itu. Itu momen yang membuat saya merasa sangat di-support. I’m very grateful because she always does that,” aku Raline sambil menatap wajah ibunya.

Kia

Rasa sayang Kia terhadap sang ibu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Zaskia Sungkar (26) juga memiliki pendapat yang sama mengenai ibunya, Fanny Bauty (51). Bagi Zaskia, ibunya adalah sosok yang spesial karena selalu ada untuk menemani dan mendukungnya.
Ia mengaku, saat ia masih bersusah payah melakukan casting di beberapa PH (Production House), Fanny selalu hadir untuknya.
“Banyak banget perjalanan hidup yang kita lakuin bareng-bareng. Dari awal aku menjalani karier di dunia entertainment, casting-casting, itu semua mama yang nemenin, yang support banget,” ujar wanita yang akrab dipanggil Kia tersebut. “Setiap orang punya cerita masing-masing dengan ibunya. Yang sama, ibu kita adalah panutan. Ibu adalah orang yang ada di samping kita di saat kita jatuh, susah, dan senang,” imbuhnya.
Sebagai ibu, Fanny memang ingin melihat anak pertamanya itu sukses. Maka tak heran jika saat ini, Fanny memiliki impian lain untuk Kia, yaitu sekolah lagi untuk mendalami ilmu desain. “Mumpung umurnya masih 26 tahun. Saya ingin dia sekolah supaya lebih punya wawasan lagi,” kata Fanny yang langsung ditanggapi oleh Kia, “Disuruh sekolah lagi, tapi disuruh program hamil juga. Saya jadi bingung,” ujar Kia sambal tertawa.

Tatjana

Bagi Tatjana, sang ibu merupakan sosok yang menginspirasinya. (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Sedangkan pemain film ‘Negeri Van Oranje’, Tatjana Saphira (19), melihat ibunya sebagai sosok yang penuh inspirasi.
“Ibu adalah sosok yang menginspirasi dan sosok yang sangat menyayangi dengan caranya sendiri. Nggak bisa dipungkiri, yang namanya keluarga itu, hubungannya kadang nggak berjalan dengan mulus. Ya, namanya juga hubungan manusia, pasti ada konfliknya. Mau berapa kali kita berantem atau arguing, ibu tetap seorang ibu yang terus menyayangi kita, no matter what. Cinta seorang ibu pada anaknya itu unconditional,” jelas Tatjana sambil menggandeng ibunya, Ade Hartmann.
Menurut Tatjana, waktu adalah hal yang paling penting untuk hubungan antar anak dan ibu. Meski singkat, setiap momen yang ada menjadi momen sangat berharga dan spesial. Seperti misalnya Tatjana dan sang ibu yang biasa menikmati kebersamaan di waktu sarapan. “Alhamdullilah, aku ketemu ibu setiap hari karena memang kita tinggal satu rumah. Jadi, setiap pagi aku bisa nikmatin momen sarapan di rumah bareng sama ibu. Aku bersyukur banget bisa melakukannya setiap pagi,” ujar Tatjana yang juga membiasakan diri untuk pamitan dengan sang ibu, “Mau berangkat subuh atau berangkat malam, pasti ketemu ibu dulu dan pamit,” lanjutnya.
Berbeda dengan Raline, ia dan ibunya memang jarang menikmati momen berdua. Mereka sudah tidak tinggal serumah sejak Raline berumur 12 tahun. Raline memang memilih hidup di Jakarta demi meniti karier di dunia model dan akting. Sedangkan sang ibu tetap tinggal di Medan namun jarak ternyata tak menjadi masalah untuk mereka.

Setiap kali saya membutuhkan, ibu saya terbang dari Medan ke Jakarta. Like pizza delivery

- Raline Shah


Rosaline sendiri mengaku tidak khawatir melepas Raline ke Jakarta karena Raline adalah mudah beradaptasi dengan tempat baru. “Raline itu pintar. Dia pintar dan bisa beradaptasi di situasi apa pun. Makanya, I’m not worried kalau dia pergi ke manapun karena she’s a survivor,” ungkapnya.

Hari Ibu

Sejumlah selebriti Indonesia ikut memperingati Hari Ibu. (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Lalu, apa yang ingin disampaikan Raline, Zaskia, dan Tatjana pada ibu mereka di Hari Ibu?
“Buat saya, ibu adalah seorang guru terbesar dalam hidup seseorang. Ibu itu berbagi energi, secara fisik, spiritual, hingga mental dengan anak mereka. Jadi, saya sangat sangat senang, bahagia, dan bersyukur kalau ibu saya masih sehat walafiat untuk selalu berbagi energi itu dengan saya. Thank you, mom,” papar Raline.
“Buat mama, terima kasih banyak karena selalu ngasih waktu full buat anak-anaknya dan gak pernah mementingkan diri sendiri. Prioritas mama adalah anaknya. Pulang dari sini, kita pasti lebih mencintai ibu kita lagi dan bisa mengingat begitu banyak jasa ibu untuk kita. So, thank you so much, mommy,” kata Zaskia.
“Aku cuma mau bilang terima kasih buat ibu yang sudah membesarkan aku dengan sepenuh hati, selalu support setiap kegiatan aku, dan selalu maafin aku yang kadang masih sering khilaf. Terima kasih untuk segala hal yang sudah ibu lakukan buat aku, Tobias, adik aku, dan buat keluarga kita,” tutup Tatjana sambil tersenyum.
 Hari Ibu diperingati tiap 22 Desember. Apa yang ingin kamu sampaikan ke Ibumu?

Hiburan Hari IbuArtisSelebriti

500

Baca Lainnya