kumparan
21 Juni 2017 9:10

Terserang Bakteri di Perut, Arie Untung Diminta Jauhi Sambal

Arie Untung
Arie Untung (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
​Menjalani ibadah ​puasa di bulan Ramad​h​an ​adalah kewajiban yang harus dijalan​i ​umat Islam​. ​Namun sayang, di penghujung Ramad​h​an tahun ini​,​ Arie Untung justru mengalami hal yang mengganggu ibadahnya.
ADVERTISEMENT
​Dilihat ​dari foto yang ia unggah ke akun ​Instgram pribadinya​ beberapa waktu lalu​, ia tergeletak lemah di​ ​atas kasur ​lengkap dengan jarum infus di tangannya. Suami Fenita Arie ini tak memberikan keterangan ​tentang sakitnya. Ia hanya menyebutkan ​sedang mendapat teguran.
Meski terbaring lemah, mantan VJ MTV ini juga ​berpesan ​pada netizen untuk menjaga kesehatan di bulan puasa ini.
"Lagi dapat teg​u​ran kecil​, ​ruginya luar biasa, ilang deh puasanya. Pada jaga kesehatan ya teman-teman biar puasanya lancar," demikian ​​​keterangan foto yang ditulis oleh Arie​.
Saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat,​ ​ayah 3 anak ini pun mengungkap sakit yang ia alam​i​ ​kala itu. Arie mengaku​,​ ia terkena bakteri ​yang bermasalah di​ ​bagian perutnya.
ADVERTISEMENT
"Iya butuh perhatian aja itu, ​Kebetulan lagi kurang​,​ sakit dan kena bakteri, ​ ​ya sudah, ​​drop," ungkap​nya.​
Akibat sakit yang dideritanya, Ari​e​ harus rela tidak makan makanan kesukaannya, sambal. Hal ini disebabkan pencernaan Arie yang sangat sensitif, sehingga membuatnya mudah sakit jika terlalu banyak makan makanan pedas.
"Di​ ​perut itu emang lemah dan bermasalah​.​ ​Dan (aku) nyepelein​. Makanya sekarang lagi jauhin sambel​. 'Kan​,​ sambel nikmat ya, daripada engga​k​ bisa lanjutin puasa," ujarnya.
Kabarnya, sebelum ​dirinya jatuh sakit,​ sang istri,​ Fenita Arie, juga sempat jatuh sakit. Fenita ​mengatakan bahwa sakit yang dialami​nya itu akibat ​jadwal​nya​ yan​g​ padat ​dan kelelahan.
​"​Iya​,​ ​kecapekan ​juga, pasti ​kalau ​kecapekan 'kan​, ​​drop​.​ ​Ya​,​ intinya makanannya yang bersih​, ​apalagi puasa ​'​kan​,​ jarang makan​.​ ​Harus makan yang bersih," kata Fenita sambil menutup pembicaraan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan