Pencarian populer

Vokalis The Titans Mengundurkan Diri karena Masalah Pribadi

The Titans (Foto: Instagram @thetitans_id)

Keputusan Rizki Abdurrahman atau yang lebih dikenal sebagai Rizki 'The Titans' untuk hengkang dari band yang membesarkan namanya, tentu begitu mengejutkan banyak pihak. Bukan hanya personel lain saja, namun para penggemar juga sangat menyayangkan keputusan Rizki ini. Apalagi, alasan yang ia ungkapkan ketika memilih untuk keluar dari The Titans, tidak begitu jelas.

Andika Naliputra Wirahardja, sang keyboardist, menjelaskan alasan utama Rizki keluar dari band tersebut adalah karena adanya permasalahan pribadi. Selain itu, Andika juga bercerita jika beberapa tahun belakangan ini, Rizki mulai menjauh dari personel band yang lainnya, entah karena alasan apa.

"Kita enggak tahu ya (alasan pasti Rizki keluar). Jadi, memang udah berapa tahun ke belakang, dia memang semakin jauh, semakin menyendiri, kita tanya kenapa dia juga enggak cerita banyak, makin kesini makin komunikasi sama The Titans nya juga makin hilang," kata Andika, saat dihubungi kumparan (kumparan.com) melalui sambungan telepon, Selasa (17/10).

"Sampai akhirnya kemarin tanggal 9 (Oktober), kita meeting dan dia bilang begitu, mau mundur dari The Titans, dengan alasan punya banyak masalah pribadi yang harus diberesin," sambungnya.

Mantan keyboardist Peterpan itu bercerita bahwa Rizki sudah sulit untuk dihubungi dan jarang berkumpul dengan personel lainnya sejak satu hingga dua tahun belakangan ini.

"Udah setahun atau dua tahun belakangan dia makin menjauh ya, jadi dia untuk telepon sama Whatsapp, sama yang lainnya itu susah banget ya, paling kalau misalnya ada job manggung, nanti ada yang dateng ke kafe nya dia ngasih tau. Dan dia dateng cuma buat latihan dan manggung, setelah itu dia bener-bener menghilang," ujar Andika

Loading Instagram...

Kehilangan sosok vokalis dalam band, tentu menjadi pukulan berat bagi personel The Titans lainnya. Segala usaha telah mereka lakukan untuk membuat Rizki bertahan, namun ternyata pria berusia 31 tahun tersebut tetap teguh pada pendiriannya.

"Kita sih udah nahan, sama kita juga dikasih opsi, daripada keluar, band nya kita vakum-in aja dulu, kalau perlu setahun dulu kita vakum deh, yang penting enggak usah ada perpecahan disini. Ini bukan karena ada masalah apa-apa kan, bukan karena kita berantem atau apa, jadi mendingan kita vakum dulu aja setahun, nanti kalau udah setahun kita main lagi, daripada harus begini. Tapi dia tetep bilang 'Ah, enggak deh, daripada saya tetep menghambat The Titans mending saya keluar aja'," kenang Andika.

Loading Instagram...

Lebih lanjut, Andika menepis kabar yang beredar jika konflik di dalam band lah yang memicu Rizki untuk keluar dari The Titans. Menurut pria berusia 36 tahun itu, selama ini tidak pernah ada konflik yang begitu berarti di dalam tubuh The Titans.

"Menurut saya sih enggak ada ya. Kalau masalah pasti ada ya, dalam sebuah band pasti ada masalah, cuma paling kebanyakan misal kalau bikin song list lagu, ada debatnya, atau aransemen lagu kadang-kadang kita ngobrol dulu ini baiknya gimana ya, cuma perdebatan sehat aja yang biasa terjadi kayak band-band lain, jadi bukan berantem juga sih," terangnya.

Lalu, bagaimana nasib ke depan Rizki setelah memutuskan untuk hengkang dari The Titans?

"Jadi kita tanya ke dia, 'Oke Ki, kalau abis ini Rizki udah keluar, Rizki mau ngapain abis ini?' dia bilang, 'Saya enggak tahu, yang jelas saya mau beresin masalah pribadi dulu, ke depannya saya masih enggak tau mau gimana', bilang nya gitu aja," tutup Andika.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22