News
·
5 Mei 2021 16:07

Benteng Salahuddin, Penjaga Kairo Saat Perang Salib

Konten ini diproduksi oleh Cerita Santri
Didirikan oleh panglima Salahuddin Al-Ayyubi, dulunya benteng ini merupakan pelindung Kota Kairo dari serangan musuh, namun kini dijadikan pusat sejarah di kota Mesir yang berisi peninggalan-peninggalan kerajaan terdahulu. Negara piramida ini juga menjadi rujukan mahasiswa dari setiap penjuru dunia untuk melanjutkan pendidikannya khususnya di bidang ilmu agama. Salah satunya, adalah alumni Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, Baby Arien Maharani.
ADVERTISEMENT
Dalam mewujudkan mimpinya, Baby, yang sedang melanjutkan studinya di Mesir, percaya bahwa di tempat ini akan mengantarkannya menuju kesuksesan, seperti pelajaran yang pernah dirinya dapatkan di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, bahwa ketika kita sudah berani bermimpi, maka kita harus yakin mimpi itu akan terwujud.
Melalui Jelajah Virtual ini, Baby akan menemani kita semua untuk jalan-jalan dan berkeliling ke Benteng Salahuddin Al-Ayyubi dan juga Masjid Ali Pasha, sekaligus menengok sejarah yang tersimpan di dalamnya. Sisa peninggalan Utsmani Turki yang tersebar hingga Negara Mesir.
*Selama bulan Ramadhan, Alumni Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, bekerja sama dengan kumparan, akan mengajak kita berkeliling ke sejumlah destinasi yang menjadi pilar peradaban Islam.