News
·
14 April 2021 15:30

1 Rumah di Tidore Kepulauan Dilaporkan Rusak Dihantam Angin Kencang

Konten ini diproduksi oleh Cermat
1 Rumah di Tidore Kepulauan Dilaporkan Rusak Dihantam Angin Kencang (6602)
Kepala BPBD Kota Tidore Kepulauan, Abdurrahim Achmad. Foto: Samsul Hi Laijou/cermat
Cuaca buruk yang melanda Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, membuat satu rumah di Kecamatan Oba Tengah dilaporkan mengalami kerusakan.
ADVERTISEMENT
Rumah tersebut rusak usai diterjang hujan lebat dan angin kencang.
Kabar tersebut dilaporkan Camat Oba Tengah ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore Kepulauan, Rabu (14/4).
Kepala BPBD Tidore Kepulauan, Abdurrahim Achmad kepada cermat mengatakan, pihaknya belum mendapatkan data rumah tersebut masuk di desa apa.
“Rumah yang rusak itu kami belum tahu di desa apa, tetapi laporan dari Camat memang benar. Kerusakan di bagian atap rumah, mungkin adanya angin kencang,” ucap Abdurrahim.
Menurut Abdurrahim, BPBD telah meminta Camat Oba Utara membuat laporan secara tertulis untuk disampaikan ke Wali Kota Tidore Kepulauan.
“Sehingga nanti kami tindak lanjut dengan memberikan bantuan sesuai kerusakan,” tuturnya.
Mewakili Pemerintah Tidore Kepulauan, Abdurrahim mengimbau masyarakat tetap berhati-hati menghadapi cuaca buruk saat ini. Ia juga meminta warga terus memantau informasi cuaca melalui situs resmi BMKG atau pemberitaan media.
ADVERTISEMENT
“Untuk masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan nelayan, ketika bepergian baik ke kebun maupun melaut, untuk pastikan cuaca baik dulu. Kalau cuaca buruk, alangkah lebih baik ditunda dulu, dan tetap berada di rumah,” pungkasnya. (Samsul Hi Laijou)