News
·
13 Mei 2020 15:09

155 WN China Berangkat ke Jakarta dari Bandara Babullah Ternate

Konten ini diproduksi oleh Cermat
155 WN China Berangkat ke Jakarta dari Bandara Babullah Ternate (10425)
Ratusa WNA asal China di Bandara Baabullah Ternate. Foto: Hasbi
155 Warga Negara Asing (WNA) asal China hari ini berangkat ke Jakarta, menggunakan maskapai penerbangan Lion Air. Sebelum berangkat, para WNA ini menjalani pemeriksaan rapid test di Bandara Babullah Ternate, pada Rabu (13/5).
ADVERTISEMENT
Informasi yang dihimpun, ratusan WNA China ini merupakan karyawan kontraktor di PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), salah satu perusahaan tambang di Halmahera Tengah, Maluku Utara.
Sebelumnya, pada Minggu (10/5), sekitar 39 WNA China juga sempat tertahan selama lima jam lebih di Bandara Babullah karena dinyatakan belum melengkapi berkas yang sesuai dengan protokol kesehatan.
“Mereka karyawan kontraktor IWIP, Pak. Bukan karyawan IWIP. Karyawan dari kontraktor yang bekerja di proyek IWIP,” ujar Agnes Ide Megawati, Humas PT IWIP, saat dihubungi terkait 39 WNA China, dua hari lalu.
155 WN China Berangkat ke Jakarta dari Bandara Babullah Ternate (10426)
155 Warga Negara Asing (WNA) asal China yang akan berangkat ke Jakarta melalui bandara Sultan Babullah, Ternate. Foto: Udi
Sementara mengenai status 155 WNA China yang berangkat Rabu ini, pihak Humas PT IWIP sendiri belum memberikan tanggapan hingga berita ini ditayangkan.
ADVERTISEMENT
Kepala Bandara Baabullah Ternate Anwar Hamid, saat dihubungi cermat, mengatakan, 155 WNA tersebut sudah menjalani pemeriksaan rapid test dan dinyatakan siap berangkat. Namun, kata Anwar, sekira pukul 14.00 WIT barulah keluar rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara, sebagai syarat keberangkatan.
“Tadi sudah semua, menunggu rekomendasi dari Sekda Provinsi Maluku Utara, mungkin sudah, posisi jam dua siang,” ujar Anwar, singkat.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!