Alasan Tak Mampu, Seorang Kades di Kepulauan Sula Lepas Jabatan

Konten Media Partner
25 November 2022 19:36
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi Kepala Desa. Foto: Kabarjatim.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kepala Desa. Foto: Kabarjatim.com
ADVERTISEMENT
Kepala Desa (Kades) Wailoba, Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Idham Usia, resmi melepas jabatannya.
ADVERTISEMENT
Pengunduran Idham Usia sebagai Kades berlangsung di gedung serba guna Desa Wailoba pada Jumat (25/11) sekitar pukul 11.00.WIT.
Pengunduran diri Idham dihadiri badan permusyawaratan desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan seluruh aparat Desa Wailoba.
Dalam pernyataan sikap yang tertuang dalam berita acara, Idham mengaku tak mampu menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di desanya.
"Saya telah menyatakan sikap pengunduran diri dari jabatan Kepala Desa Wailoba. Kemudian, pengunduran ini saya buat dalam keadaan sadar dan tidak ada paksaan dari pihak mana pun," demikian pengakuan Idham dalam berita acara pengunduran diri.
Informasi yang dikantongi cermat, sejak dilantik pada Selasa (11/5), Idham sempat merombak struktur pemerintahan desa seperti sekretaris dan aparat desa.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Saat menggelar rapat pembentukan badan sara yang baru, Idham tidak mendapatkan titik terang dalam pengambilan keputusan.
ADVERTISEMENT
Bahkan sejumlah pembangunan dan program pemberdayaan di desa tak dikerjakan oleh Idham.
Pemuda Desa Wailoba, Riyanto Basahona, mengatakan sikap yang diambil Idham tak ada tendensi dari pihak mana pun.
"Pak Kades hanya merasa tidak mampu sehingga mengambil langkah tersebut, dan isi surat pengunduran diri dibacakan langsung di hadapan masyarakat," pungkasnya.
---
La Ode Hizrat Kasim
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·