News
·
16 Maret 2020 19:34

Antisipasi Corona, Unkhair Ternate Tunda Wisuda dan Buat Kuliah Daring

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Antisipasi Corona, Unkhair Ternate Tunda Wisuda dan Buat Kuliah Daring (114514)
Universita Khairun Ternate. Sumber foto: unkhair.ac.id
Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, akhirnya secara resmi mengeluarkan surat edaran tentang kesiapsiagaan dini antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.
ADVERTISEMENT
Surat dengan nomor 325/UN44/HM.09/2020 ini keluar menyusul edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nornor 3 Tahun 2020, pada 12 Maret 2020.
Edaran yang ditandatangani Rektor Unkhair, Prof Husen Alting, ini bertujuan untuk mengurangi interaksi langsung mahasiswa, dosen, maupun para staf kampus. Selain itu, wisuda yang mulanya dijadwalkan pada 30 dan 31 Maret 2020 ditunda hingga batas waktu yang akan diumumkan kemudian.
Kendati begitu, seperti yang dikutip dari website resmi unkhair.ac.id, para wisudawan yang terdaftar pada wisuda periode Maret ini dapat melakukan proses administrasi dengan memperoleh transkrip asli dan legalisir ijazah serta sertifikat pendidikan guru (PPG) yang dimuai pada 30 Maret 2020 di masing-masing fakultas.
"Ujian Tengah Semester, dan tugas perkuliahan serta bimbingan Tugas Akhir diupayakan secara daring. Kuliah Kerja Lapang/Nyata, magang atau bentuk praktik lapangan lainnya diupayakan berada di Maluku Utara atau daerah lain yang tidak dalam status transmisi lokal Covid-19 (status pandemi oleh Kementerian Kesehatan)," bunyi edaran tersebut.
ADVERTISEMENT
Kegiatan kuliah tamu dosen juga diupayakan menggunakan teleconference. Para mahasiswa pun diimbau untuk tidak pulang ke daerah asalnya dan tidak mengunjungi tempat keramaian.