News
·
7 September 2020 18:50

Basri Anggap Petahana Tidore Selama Memimpin Tidak Ada Kemajuan

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Basri Anggap Petahana Tidore Selama Memimpin Tidak Ada Kemajuan (36835)
Bakal calon Wali Kota Tidore Kepulauan, Basri Salama. Foto: Rajif Duchlun/cermat
Bakal calon Wali Kota Tidore Kepulauan, Basri Salama, mengaku, selama petahana memimpin Tidore Kepulauan, tidak menunjukkan adanya kemajuan.
ADVERTISEMENT
"Kami berdua maju ini karena bagian dari evaluasi kami terhadap kinerja pemerintahan petahana, yang sampai saat ini kita tidak lihat ada kemajuan, baik itu program-program, yang itu tidak tanda-tanda yang menonjol atau bisa dibanggakan," ujar Basri, saat ditemui wartawan ketika akan mengikuti Psikotes, sebagai salah satu syarat pencalonan, Senin (7/9).
Menurut dia, saat ini masyarakat Tidore memang menginginkan pemimpin yang bagus. "Masyarakat bukan cuma menginginkan pemimpin yang baru, tapi juga pemimpin yang bagus," ungkapnya.
Pernyataan itu keluar karena ia melihat antusias masyarakat saat mengantar dirinya bersama bakal calon Wakil Wali Kota Tidore, Guntur Alting, melakukan pendaftaran ke KPU Tidore Kepulauan. Berkas pasangan berakronim BAGUS ini, kata dia, juga sudah dinyatakan lengkap oleh KPU.
ADVERTISEMENT
"Hampir sebagian besar kalau bisa disurvei, hampir sebagian besar rakyat kota Tidore Kepulauan itu menginginkan ada sesuatu yang lebih baik, berubah, dari keadaan sebelumnya," ucap Ketua DPD Hanura Maluku Utara ini.
"Keinginan rakyat itu terbukti saat kemarin kami mendaftar, antusias masyarakat Tidore yang cukup besar, itu pun baru terkonsolidasi di Pulau Tidore," sambungnya.
Ia optimis, kekuatan yang sementara berada di pihaknya tergolong cukup kuat. Selain relawan yang sudah dibentuk, juga dukungan partai politik, yakni Hanura, Nasdem, dan PAN.
"Dan kami yakin, tidak mendahului kekuasaan Allah, tapi kemenangan itu akan berpihak ke kami," pungkasnya.