News
·
7 Juni 2021 16:54
·
waktu baca 1 menit

Dermaga Hiri, Ternate, Jadi Prioritas APBD Perubahan 2021

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Dermaga Hiri, Ternate, Jadi Prioritas APBD Perubahan 2021 (53412)
searchPerbesar
Ilustrasi APBD Perubahan. Foto: Istimewa
Plt Kepala Bapelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly, menyebutkan dermaga Hiri menjadi salah satu prioritas pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021.
ADVERTISEMENT
Rizal bilang, meski dermaga Hiri diprioritaskan dalam APBD-P 2021, namun saat ini Pemerintah Kota Ternate masih fokus pada APBD induk.
"Artinya untuk dermaga Hiri itu tetap menjadi proritas," kata Rizal, Senin (7/6).
Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate ini juga menjelaskan, bukan hanya dermaga Hiri yang menjadi urgen, tapi ada hal-hal penting kemudian berkecukupan dengan anggaran yang ada, maka hal itu akan didorong dalam APBD-P.
Ia menambahkan, bahwa yang menjadi catatan penting pada APBD 2021 harus sudah terimplementasi untuk visi tahun pertama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate saat ini. Sebab, ketika APBD induk ditetapkan sudah mendahului pelantikan.
"Itu artinya waktu penyesuaian itu hanya bisa dilakukan di APBD-P, sehingga penguatan implementasi visi misi itu sebagiannya akan diprioritaskan pada APBD-P," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, hal-hal mendasar terkait dengan kebutuhan masyarakat seperti pelayanan air bersih, penanganan pengolahan sampah juga menjadi prioritas Pemerintah Kota Ternate.
___
Yunita Kadir