News
·
24 Februari 2021 17:22

Emak-emak Penjual Ikan di Ternate Dijambret, Jambretnya Hampir Digebuki Massa

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Emak-emak Penjual Ikan di Ternate Dijambret, Jambretnya Hampir Digebuki Massa (61813)
Pelaku pencurian saat diamankan di Mapolres Ternate. Foto: Humas Polres Ternate
Ardiyansyah Abas (24), pelaku pencurian di sekitar Terminal Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, nyaris dihakimi warga, Rabu (24/2).
ADVERTISEMENT
Beruntung, Unit Turbinjali Satuan Sabhara Polres Ternate yang sedang melaksanakan patroli dengan cepat mengamankan pelaku yang menggunakan kaos merah dan celana pendek hitam itu.
Pelaku merupakan warga Kelurahan Tafure, Ternate Utara, yang mencoba mencuri dari korban Nunung Susana (44) sekira pukul 11:37 WIT.
Ps. Kasubag Humas Polres Ternate IPDA Wahyudin kepada cermat mengungkapkan, kejadian tersebut bermula saat korban baru pulang dari menjual ikan. Korban lalu duduk di depan rumah di Kelurahan Gamalama bersama anaknya.
Usai menghitung uang hasil penjualan ikan sebesar Rp 1.285.000, korban meletakkan uangnya di atas kain gendongan. Ketika hendak menelepon pemilik ikan yang ia jual, tiba-tiba pelaku datang dan langsung merampas uang dan ponsel milik korban.
“Saat pelaku melarikan diri, korban langsung berusaha mengejar sambil berteriak ada jambret,” tutur Wahyudin.
ADVERTISEMENT
“Saat korban berteriak banyak orang di sekitar tempat kejadian mendengar teriakan korban. Warga pun mengejar pelaku,” katanya.
Wahyudin bilang, saat masyarakat hendak menghakimi, kebetulan anggota patmor melaksanakan patroli di Pasar Gamalama dan ikut membantu mengejar pelaku. Pelaku berhasil ditangkap di samping ATM depan Toko Makmur Utama dan nyaris dihakimi massa.
“Saat ini pelaku dan barang bukti 1 unit handphone dan uang tunai Rp 1.285.000 sudah diamankan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.
_____
Samsul Hi Laijou