Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Giliran Rocky Gerung Membumikan Akal Sehat di Ternate

Pengamat Politik Rocky Gerung (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)

Rocky Gerung tiba di Ternate, Selasa (30/4) sekitar pukul 07.00 WIT. Rencananya, akademisi yang pernah mengajar filsafat di Universitas Indonesia itu akan menjadi pembicara dalam seminar kepemimpinan bertemakan "Pemimpin Berakal Sehat".

Seminar tersebut digagas oleh dua komunitas, yakni Generasi Muda Peduli Kota Ternate (GMP_KT) dan Forum Pemuda Mahasiswa Moloku Kie Raha. Selain Rocky Gerung, hadir juga Haris Azhar, founder of Lokataru Indonesia.

Ketua panitia penyelenggara seminar, Akbar Gamtohe, mengatakan bahwa agenda tersebut sebenarnya sudah direncanakan sejak lama. Namun jadwal Rocky Gerung cukup padat, sehingga baru bisa dilaksanakan pada bulan Mei ini.

"Kami membuat seminar kepemimpinan dengan mengundang Rocky Gerung sebagai pengamat politik dan juga pejuang demokrasi," ucap Akbar saat dihubungi cermat.

"Besok itu Rocky akan berbicara dalam hal bagaimana pemimpin itu dipilih lewat proses demokrasi yang sehat. Agar menghasilkan pemimpin yang bisa menjawab problem yang ada di masyarakat pada umumnya," jelas Akbar.

Acara seminar itu bakal diadakan di Gedung Dhuafa Center, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Untuk menyimak penuturan sosok yang kerap menyita perhatian dengan retorikanya itu, masyarakat harus membayar tiket. Untuk umum sebesar Rp100 ribu, sedangkan mahasiswa Rp 50ribu. "Yang kategori mahasiswa sudah habis (tiketnya)," katanya.

Terkait citra Rocky yang melekat dalam dunia politik praktis, Akbar menegaskan bahwa, seminar ini benar-benar murni berangkat dari gagasan panitia. "Tidak ada campur-tangan partai politik maupun tokoh politik dalam acara ini," tandas Akbar.

---

Rizal Syam

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53