kumparan
16 Oktober 2019 20:40

Ketahuan Mencuri, Seorang Pria Bercadar di Ternate Ditangkap

ec1ca70f-7d88-496a-b12c-29458cb5212b.jpg
Am (19) pria yang menggunakan hijab untuk modus pencurian. Foto: Istimewa.
AM (19), pria asal Kecamatan Moti ketahuan mencuri barang dengan mengenakan cadar, hijab dan gamis. Kapolsek Ternate Selatan, AKP Catur Erwin Setiawan, mengatakan AM melakukan aksinya secara sendiri di beberapa tempat.
ADVERTISEMENT
"Masih ada 3 TKP lagi, ada masyarakat yang baru melaporkan. Kita akan tindaklanjuti," katanya, Rabu (16/10).
Catur mengatakan, pelaku tak hanya melakukan aksinya di wilayah Ternate Selatan saja, tapi hampir di seluruh wilayah Kota Ternate.
Namun, menurutnya, pelaku mengaku sudah tak mengingat lagi barang-barang apa saja yang dicurinya. AM mulai melakukan aksi tersebut sejak 2018.
"Dia (pelaku) sudah putus sekolah," bebernya.
AM bukan hanya sekali berurusan dengan pihak kepolisian. Sebelumnya, ia juga pernah dilaporkan karena kasus serupa, namun kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan.
Tak hanya itu. Catur meyebut, AM pernah diamankan ke Polsek Ternate Pulau. Saat itu, AM sempat melompat dari mobil dan melarikan diri.
ADVERTISEMENT
"Pelaku bisa dijerat pasal 362 atau 363 UU KUHP. Nanti kita lihat bagaimana dia mencurinya. Ancaman penjara paling lama 5 tahun," tukasnya.
---
Rizal Syam
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan