News
·
21 September 2020 23:29

Mahasiswa Kepulauan Sula Desak Pemerintah Perbaiki Jaringan Telkomsel

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Mahasiswa Kepulauan Sula Desak Pemerintah Perbaiki Jaringan Telkomsel (317928)
Mahasiswa Kepulauan Sula, Maluku Utara saat aksi mendesak pemda untuk memperbaiki akses jaringan internet. Foto: Taty
Front Bersama Masyarakat Mangoli Barat, Mangoli Utara dan Mahasiswa (FMMBUM) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor bupati dan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.
ADVERTISEMENT
Mereka mendesak Pemerintah Daerah untuk serius memperbaiki masalah jaringan Telkomsel di Kecamatan Pulau Mangoli Barat dan Utara.
Raski Soamole, Koordinator Lapangan (Korlap) mengatakan, dua kecapatan yakni kecamatan Mangole Barat (Dofa) hingga sampai Mangole Utara (Falabisahaya), sejak tahun 2018, jaringan internet masuk namun, pada tahun 2019 baru beroperasi.
“Kini jaringan tidak lagi berfungsi. Akan tetapi tidak ada perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.
Katanya, lingkungan masyarakat akan mengalami kemunduran serta keterbalakangan jika tidak tersedianya akses teknologi informasi di era digital saat ini.
“Jika kedepan kendala seperti ini tetap berlangsung, maka kedua kecamatan ini akan membawa dampak buruk untuk berkomunikasi dengan anak, saudara, yang ada di daerah lain,” katanya.
ADVERTISEMENT
Ia bilang, saat ini, masyarakat Mangoli Utara dan Barat mendesak agar jaringan yang tidak lagi berfungsi diaktifkan kembali, karena Mangoli juga bagian dari Kepulauan Sula. Olehnya itu, massa aksi menuntut agar segera diperbaiki sehingga masyarakat bisa lagi nikmati jaringan Telkomsel. (tat)