kumparan
21 Sep 2019 17:38 WIB

Pelaku Pencabulan Belum Ditangkap, Seopmi Haltim Bakal Unjuk Rasa

Ilustrasi Perkosaan (Foto: Pixabay)
Sentral Organisasi Pelajar Mahasiswa Indonesia (Seopmi) Halmahera Timur (Haltim) mendesak pihak Polsek Ternate Pulau segera menangkap pelaku pencabulan berinisial GN (28) terhadap korban mahasiswi berinisial KL asal Kecamatan Kota Maba, Haltim.
ADVERTISEMENT
Kasus pencabulan yang terjadi di Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate, ini sudah berjalan dua pekan dan memang sebelumnya juga mendapat perhatian sejumlah pihak yang merasa penyelesainnya sangat lamban.
"Padahal surat penangkapannya sudah terbit kemarin (Jumat) sore. Tapi sampai hari ini pelaku belum ditahan," ujar Musrin AR, salah satu pengurus Seopmi Haltim kepada sejumlah awak media, Sabtu (21/9).
"Apabila dalam waktu beberapa hari kedepan pelaku tidak ditahan, maka kami mahasiswa Haltim akan melakukan aksi demonstrasi di Polsek Ternate Pulau dan Polres Ternate," tambah Musrin, yang juga mewakili pihak keluarga korban.
Musrin mengaku informasi mengenai belum ditangkapnya pelaku didapatkan dari seorang petugas kepolisian yang datang di sekretariat organisasi paguyuban desanya, Sabtu dini hari.
ADVERTISEMENT
"Dia (polisi) datang hanya sampaikan kalau polisi masih cari pelaku. Dan minta kami untuk berhati-hati saja," tukasnya.
Saat awak media menyambangi Polsek Ternate Pulau siang tadi, pelaku memang belum ditangkap. Salah satu petugas kepolisian membenarkannya, hanya saja ia belum bisa memberikan keterangan mengenai kasus ini. Kapolsek Ternate Pulau, IPTU Mardiyono, juga sedang tidak berada di kantor.
Saat dihubungi melalui telepon sore tadi, juga belum mendapat respons. Sampai berita ini ditulis, IPTU Mardiyono belum berhasil dikonfirmasi.
---
Rajif Duchlun
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan