Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Pemain Borneo FC Lelang Jersi untuk Korban Gempa Halmahera Selatan

Ambrizal Umanailo. Foto: Situs Resmi Liga Indonesia
Gempa 7,2 magnitudo yang mengguncang Halmahera Selatan, Maluku Utara, menimbulkan korban jiwa dan kerusakan pada sejumlah bangunan. Hingga kini, masih banyak warga yang mengungsi karena rumahnya roboh.
ADVERTISEMENT
Bencana ini rupanya menarik simpati salah satu penggawa Borneo FC, Ambrizal Umanailo. Kepada cermat, putra Halmahera Selatan ini mengaku dirinya merasa perlu bertindak lebih untuk daerahnya yang kini sedang terkena bencana.
Lewat akun Instagram-nya, Ambrizal mengunggah foto skuad Borneo FC yang sedang berpose dengan jersi bernomor punggung 14 miliknya, yang bertabur tanda tangan dari semua pemain. Dirinya berniat melelang jersi tersebut sebagai bentuk penggalangan dana kepada para korban gempa.
“Dari lelang jersi ini saya berharap bisa sedikit mengurangi beban korban yang betul-betul membutuhkan bantuan dari kita semua. Saya sebagai putra daerah yang kebetulan berkarier di sepak bola, saya hanya bisa membantu itu,” ujar Ambrizal Umanailo, Rabu (17/7).
Loading Instagram...
Ambrizal bilang, jersi yang dilelangnya tersebut adalah jersi yang ia kenakan di laga kontra PSIS Semarang pada Rabu (10/7). Di laga itu, Borneo FC menang 2-0, di mana Ambrizal Umanailo mencetak satu gol.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, pada laga yang dilangsungkan di Stadion Segiri itu, Ambrizal juga dinobatkan sebagai Man of The Match.
Jersi milik Ambrizal Umanailo yang akan dilelang berisi tanda tangan pemain dan pelatih Borneo FC. foto: istimewa
Lelang jersi ini awalnya ia buka dengan harga awal Rp 1 juta. Hingga berita ini dinaikkan, harga yang ditawarkan untuk jersi tersebut sudah mencapai Rp 1,4 juta.
Bagi masyarakat yang hendak mengikuti lelang jersi milik Ambrizal, hanya perlu mengirimkan penawaran ke akun Instagram @umanailo17.
Selain lelang jersi, ia juga mengajak para pesepak bola asal Maluku Utara lainnya yang bermain di level kompetisi nasional untuk menggalang dana.
“Awalnya torang (kami--pesepak bola Maluku Utara) patungan. Alhamdulillah torang su (kami sudah) dapat Rp 4 juta, dan sudah ditransfer ke PMI Kota Ternate,” kata Izal--sapaan akrabnya.
ADVERTISEMENT
Terkait musibah yang dialami masyarakat Halmahera Selatan, ia berharap pemerintah secepatnya membantu para korban.
“Saya sebagai putra daerah juga ikut merasa sedih. Apalagi orang tua di sana dan sampai sekarang masih gempa. Jujur ada rasa cemas,” ungkapnya.
---
Rizal Syam
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80