News
·
26 September 2020 7:11

Pemuda Pancasila Halmahera Utara Kawal Proses Pilkada Damai

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Pemuda Pancasila Halmahera Utara Kawal Proses Pilkada Damai (39903)
Wakil Ketua II Bidang Politik, Hukum dan pemerintahan MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara Iskandar Idrus, saat menyampaikan sambutan pada Musyawarah Cabang ke-IV MPC Pemuda Pancasila Halmahera Utara. Foto: Agus
Pemuda Pancasila Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara saat ini, berkomitmen bersama pemerintah untuk menjaga keamanan proses pilkada. Hal itu diungkapkan dalam Musyawarah Cabang ke-IV Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Halut.
ADVERTISEMENT
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara (Malut), yang di wakili oleh Wakil Ketua II Bidang Politik, Hukum dan pemerintahan Iskandar Idrus mengatakan, sesuai dengan edaran Pengurus Pusat Pemuda Pancasila, mengarahkan agar seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila yang ada di daerah dapat melakukan pengawalan terhadap prosesi pilkada tahun ini.
"Kami berharap, dari pengurus wilayah dan teman-teman yang nantinya akan terpilih dalam muscab menjadi ketua pengurus daerah PP Halut kiranya dapat mengawal proses pembangunan yang sudah berjalan bahkan proses pembangunan ke depan," ujar Iskandar, dalam acara yang digelar di Gedung Do Omu Matau, Kawasan Kantor Pemerintahan Halut, Desa MKCM.
Pemuda Pancasila Halmahera Utara Kawal Proses Pilkada Damai (39904)
Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Halut Yudihart Noya (Memakai peci) saat hadir pada musyawarah. Foto: Agus
Acara yang dibuka oleh Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Halut Yudihart Noya itu, bertajuk ‘Persatuan Indonesia, Sekali Layar Terkembang, Surut kita berpantang’, dihadiri oleh Forkompimda Halut, Plt Ketua MPC Pemuda Pancasila Halut serta seluruh anggota.
ADVERTISEMENT
“Isu saat ini berkembangan soal terjadinya perbincangan dan ada diskusi kembali terkait NKRI dan Nasionalisme, tetapi saya kira di pemuda Pancasila itu sudah selesai, tidak ada lagi diskusi tentang Pancasila, karena Pancasila sudah selesai, namun yang perlu kita transformasikan saat ini, bagaimana kita mengamalkan nilai-nilai Pancasila sesuai dengan konteks kita masing-masing di daerah," ujar Iskandar.
Ketua Panitia Muscab ke IV MPC Pemuda Pancasila Halut Sehan Limatau dalam laporannya mengatakan, Muscab MPC PP Halut berlangsung hari ini dan diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota MPC PP Halut.

Peran Pemuda Pancasila

Sementara itu, Penjabat Sekda Halut Yudihart Noya, dalam sambutannya mengatakan, peran aktif Pemuda Pancasila di Halut, diharapkan bisa membantu kinerja pemerintah dalam hal kegiatan yang bergerak di bidang kepemudaan serta pembangunan di daerah.
ADVERTISEMENT
Setelah Musyawarah Cabang Ke-IV MPC Pemuda Pancasila Halut, pengurus dan seluruh anggota melakukan pembagian masker di seputaran kawasan pemerintah Halut, untuk semua menaati protokol kesehatan.
---
Agus S