News
·
23 Oktober 2020 10:00

Pilkada Halmahera Barat: KPU Tetapkan Lokasi Debat Kandidat Tahap I

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Pilkada Halmahera Barat: KPU Tetapkan Lokasi Debat Kandidat Tahap I (45813)
Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Halbar, Ramlah Hasyim. Foto: Haryadi
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara menetapkan lokasi debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat tahun 2020 di Hotel Sahid Bela Ternate.
ADVERTISEMENT
Komisioner KPU Halbar Divisi Parmas dan SDM Ramlah Hasyim mengatakan, KPU sudah melakukan rapat koordinasi terkait dengan kegiatan debat kandidat putaran pertama dan lokasinya ditetapkan di Hotel Sahid Bela.
"Rencananya kita akan gelar debat kandidat ini di Hotel Sahid Bela Ternate," kata Ramlah saat dikonfirmasi cermat di ruang kerjanya, Jumat (23/10).
Ramlah bilang, kegiatan debat kandidat tersebut nantinya akan digelar pada tanggal 28 Oktober berdasarkan Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kampanye dan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kampanye yang mengacu pada protokol kesehatan.
"Jadi dalam suasana debat kandidat, seluruh pasangan calon akan dibekali dengan protokol kesehatan, karena mengingat ini masih dalam suasana COVID-19," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Dalam tahapan proses debat kandidat tersebut, lanjut dia, KPU juga bekerjasama dengan media lokal sebagai media penyiaran yaitu RRI Ternate.
"Pada putaran pertama debat kandidat kali ini disiarkan di radio dan juga dilakukan live streaming melalui akun media sosial RRI maupun KPU. Jadi semua warga bisa mengikuti jalannya debat kandidat tersebut," terangnya.