News
·
5 April 2021 17:38

Polairud Polda Maluku Utara dan Bea Cukai Ternate Patroli Laut Bersama

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Polairud Polda Maluku Utara dan Bea Cukai Ternate Patroli Laut Bersama (132622)
Direktur Polairud Polda Maluku Utara, Kombes Pol R. Djarod Agung Riadi. Foto: Samsul Hi Laijou/cermat
Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Baharkam Polri) bersama Bea Cukai melakukan penandatanganan kerja sama peningkatan sinergi tugas operasional dan sumber daya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.
ADVERTISEMENT
Menindaklanjuti kesepakatan tersebut, Direktorat Polisi dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara dan Bea Cukai Ternate melakukan apel dan patroli di laut bersama menyambut bulan suci Ramadhan.
Direktur Polairud Polda Maluku Utara, Kombes Pol R. Djarod Agung Riadi kepada cermat mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti kerja sama tersebut.
"Dalam kerja sama, salah satunya adalah apel dan patroli bersama. Hari ini kita sudah lakukan bersama, tentu bukan cuma hari ini saja," jelas Djarod di ruang kerjanya, Senin (5/4).
Djarod menambahkan, laut di Maluku Utara sangat luas. Karena itu patroli bersama bisa dilakukan tiap tiga bulan.
"Kali ini mungkin patroli bersama Bea Cukai. Tentunya kita tidak bisa lakukan sendirian, mungkin besok dengan KSOP atau pihak kemaritiman yang lain," akunya.
ADVERTISEMENT
Ia bilang, jika dalam patroli ditemukan pelanggaran-pelanggaran berkaitan dengan barang keluar masuk negeri akan diserahkan ke Bea Cukai Ternate.
"Kita akan jalin kerja sama ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam investasi, atau dengan pemulihan ekonomi," pungkasnya. (Samsul Hi Laijou)