News
·
9 April 2021 15:33

Razia Lapas di Jailolo, Petugas Temukan Gunting hingga Pisau Cutter

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Razia Lapas di Jailolo, Petugas Temukan Gunting hingga Pisau Cutter (276426)
Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara bekerja sama dengan anggota Polsek Jailolo dan anggota Koramil 1501-03 Jailolo saat melakukan razia di hunian narapidana. Foto: Istimewa
Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara bekerja sama dengan anggota Polsek Jailolo dan anggota Koramil 1501-03 Jailolo telah melakukan razia serentak di kamar hunian narapidana pada, Jumat (9/4).
ADVERTISEMENT
Saat Razia, pada pukul 8.45 WIT pagi itu, petugas menemukan berbagai barang yang dianggap tak boleh berada di tempat tersebut.
Barang-barang yang didapat oleh petugas saat Razia yakni, gunting, pisau cutter, tali, hingga ikat pinggang.
"Hasil penggeledahan yang ditemukan berupa gunting, pisau cutter, tali, dan ikat pinggang. Tidak ditemukan narkoba, miras maupun ponsel. Benda-benda berupa gunting dan lain-lain langsung diamankan petugas," ungkap Rakib Teapon, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas yang juga Pelaksana Harian Kepala Lapas.
Razia Lapas di Jailolo, Petugas Temukan Gunting hingga Pisau Cutter (276427)
Foto bersama Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara bekerja sama dengan anggota Polsek Jailolo dan anggota Koramil 1501-03 Jailolo usai razia. Foto: Istimewa

Razia dan Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan

Rakib bilang, razia tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021.
“Kami mulai pukul 9 pagi, dan personel dibagi dalam tiga regu. Razia tersebut bertujuan meminimalisir atau membatasi ruang gerak segala hal yang berpotensi memicu gangguan keamanan," ujar Rakib.
ADVERTISEMENT
Dalam pembagian regu itu, regu 1 dipimpin oleh Kasubsi Registrasi M. Walid Bahmid, regu 2 dipimpin Kasubsi Pelaporan dan Tatib Fazri Abdullah, dan regu 3 dipimpin Karupam II Abu Kasim Samel.