News
·
9 Januari 2021 17:41

Seorang Lansia di Ternate Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Indekos

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Seorang Lansia di Ternate Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Indekos (28069)
Pihak kepolisian saat evakuasi korban dari kamar indekos di Bastiong, Ternate, Maluku Utara pada Sabtu (09/01/2021) sore. Foto: Samsul Hi Laijou/cermat
Rahma, seorang ibu lanjut usia (Lansia) ditemukan meninggal dunia di kamar indekos di Kelurahan Bastiong, Kota Ternate, Maluku Utara, pada pukul 17.00 WIT, Sabtu (09/01/2021).
ADVERTISEMENT
Korban diketahui berasal dari Pulau Makeang, Halmahera Selatan. Keseharian korban di Kota ternate diketahui sebagai pemulung sampah botol plastik bekas.
Pantauan cermat di lokasi kejadian, warga berkumpul setelah mendengar kabar ada temuan mayat lansia itu. Tidak berselang lama, pihak kepolisian pun langsung turun ke lokasi tersebut dan memasang police line.
Seorang Lansia di Ternate Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Indekos (28070)
Polisi saat memasang police line di lokasi kejadian di bastiong, Ternate, Maluku Utara. Foto: Samsul Hi Laijou/cermat
Polisi sempat kesulitan mengevakuasi jasad korban karena indekos korban terdapat banyak tumbukan botol plastik bekas, dari hasil memulung.
Pihak kepolisian akhirnya membereskan tumpukan botol plastik bekas itu, baru bisa mengevakuasi jasad korban.
Aisyah (55 tahun), warga setempat kepada cermat mengatakan, awalnya, mereka mencium bau busuk di sekitar indekos korban. Bahkan, terdapat banyak lalat.
“Awalnya kami mencium bau busuk dan melihat lalat begitu banyak di samping rumah korban. Kami mencoba mengusir lalat dengan menyiramkan minyak tanah,” kata Aisah.
Seorang Lansia di Ternate Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Indekos (28071)
Warga di Bastiong, Ternate terlihat berkerumun setelah mendengar kabar ada temuan mayat. Foto: Samsul Hi Laijou/cermat
Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Selatan Iptu Supriyadi membenarkan adanya temuan mayat tersebut. “Iya benar, ada seorang lansia yang meninggal dunia di kamar indekosnya,” ungkap Supriyadi.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Supriyadi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Jasad korban pun telah dibawa ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate untuk dilakukan autopsi.
“Saya belum bisa berikan keterangan lebih. Korban sudah dibawa ke RSUD untuk autopsi, hasilnya akan kami sampaikan,” ujarnya.
---
Samsul Hi Laijou