News
·
24 Februari 2021 12:44

Usai Ditetapkan Menang Pilkada, Ini Pesan Wakil Bupati Halmahera Barat Terpilih

Konten ini diproduksi oleh Cermat
Usai Ditetapkan Menang Pilkada, Ini Pesan Wakil Bupati Halmahera Barat Terpilih (30968)
Wakil Bupati Halmahera Barat terpilih, Djufri Muhammad. Foto: Mardi Hamid
Usai mengikuti rapat pleno penetapan di DPRD, Wakil Bupati Halmahera Barat terpilih, Djufri Muhammad, meyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya bersama James Uang.
ADVERTISEMENT
Djufri bilang, ia juga sangat berterima kasih kepada tim pemenangan James-Djufri (JUJUR), pimpinan partai politik dan para pendukung yang tersebar di 175 desa di Halmahera Barat.
"Saya mewakili pasangan JUJUR juga berterima kasih kepada TNI-Polri serta KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja secara maksimal sehingga pilkada berjalan secara aman dan lancar sampai pada proses paripurna penetapan bupati dan wakil bupati terpilih," ungkap Djufri, Selasa (23/2).
Mantan Ketua Komisi I DPRD ini juga menyampaikan apresiasi kepada tiga pasangan calon lain yang belum beruntung. Sebab mereka dinilai mampu menjaga ketertiban dan mengendalikan pendukungnya sehingga situasi tetap kondusif.
"Saya berharap pascapelantikan semuanya yang pernah cerai berai karena politik bisa menyatu kembali dan melaksanakan aktivitas berpemerintahan di Halmahera Barat dengan jargon JUJUR Diahi Halbar. Dan kami tentunya akan meminta dukungan, pikiran dan tenaga sehingga dalam menjalankan tugas ke depan tidak mengalami kendala," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Menurut dia, masih ada proses panjang dalam mengembangkan Halmahera Barat. Karena itu ia memastikan pemerintahan tidak akan tertutup dari kritik, saran maupun rekomendasi berbagai pihak, terutama DPRD Halbar.
"Mari bahu membahu, walaupun ada kritikan tentu juga harus sampaikan solusi ke depan seperti apa. Kami berdua juga menyadari bahwa kondisi keuangan daerah yang masih sangat memprihatinkan ini tentu tidak bisa disulap dengan sekejap mata," jelasnya.
Ia menambahkan, usai pelantikan Jumat (26/2) nanti maka pada Senin (1/3) JUJUR melakukan apel perdana dengan seluruh jajaran SKPD dan para staf di halaman kantor bupati.
"Kami berharap Pak Sekda perintahkan kepada SKPD agar semua pegawai ASN dan honorer dihadirkan dalam apel tersebut dan juga para camat, karena kami juga akan memberikan arahan-arahan kepada SKPD dan staf," pungkasnya. (TS)
ADVERTISEMENT