kumparan
4 Sep 2019 17:06 WIB

Awas, Tahan Godaan di Hari Pelanggan Nasional. Diskonnya Bikin Ngiler!

Siapa 'sih yang tahan sama godaan diskon? Duh, rasanya susah banget buat tak acuh saat lihat promo menggiurkan bertebaran menghiasi layar ponsel pintar maupun di gerai-gerai berjajar di mal.
ADVERTISEMENT
Saat lihat ada notifikasi salah satu aplikasi di smartphone yang mengiming-imingi diskon 60% atau buy 1 get 1 free di gerai online maupun offline, hawanya pasti susah buat nahan untuk membelinya. Sungguh, betapa berat godaan ini!
Kalau sudah begini, bisa-bisa cita-cita berhemat jadi berantakan dan cari beribu alasan untuk mengesampingkan sesaat angan merdeka finansial demi memburu promo yang ‘menyesatkan’ buat keuangan itu.
Tapi, kalau bukan sekarang-saat banyak diskon- belanjanya, kapan lagi? Kan, jadi untung karena diskonnya gede dan banyak barang yang bisa dibeli.
Diskon Gila-gilaan di Hari Pelanggan Nasional
Pemandangan godaan belanja yang amat sangat kerap ditemui pada momen-momen peringatan hari tertentu, apakah hari kemerdekaan, hingga hari-hari besar lainnya seringkali bikin kalap.
ADVERTISEMENT
Barang atau aneka makanan dan minuman yang tak terpikirkan sebelumnya untuk dibeli pun akhirnya kebeli juga. Seketika itu juga, yang ada di kepala adalah aji mumpung!
“Ah, mumpung diskon gede ini, sayang kalau dilewatkan! Kapan lagi ada diskon segede ini?”
Tak terkecuali di momen Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September, seperti hari ini, tawaran promo diskon puluhan persen, bahkan seratus persen (meski dengan batas maksimal diskon sekian ribu) pun seolah sayang bila dilewatkan.
Mulai dari aplikasi belanja online hingga offline, menawarkan ‘surga’ diskon sebagai apriasi buat para pelanggan setianya, tak terkecuali sebagai ajang kesempatan untuk mencapai target penjualan para pedagang.
ADVERTISEMENT
Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) sendiri dicanangkan oleh Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, pada 4 September 2003. Hingga saat ini, momen ini jadi ajang belanja dengan segudang promo dan diskon.
Baca artikel selengkapnya di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan